Breaking News:

Ganjar Pranowo

Para Kades di Rembang Sampaikan Keluhan ke Ganjar Melalui Rembug Desa

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo membuka Rembug Desa dengan 287 kepala desa (Kades) di Kabupaten Rembang, Rabu (21/7/2021).

Penulis: m zaenal arifin | Editor: Daniel Ari Purnomo
Humas Pemprov Jateng
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, memimpin Rembug Desa dengan para Kades di Pendopo Kabupaten Rembang, Rabu (21/7/2021).  

TRIBUNJATENG.COM, REMBANG - Setelah dihelat kali pertama di Banjarnegara, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo membuka Rembug Desa dengan 287 kepala desa (Kades) di Kabupaten Rembang, Rabu (21/7/2021).

Kali ini Ganjar memimpin Rembug Desa langsung dari Pendopo Kabupaten Rembang. Acara yang digelar daring melalui aplikasi zoom itu juga dihadiri Bupati Rembang dan jajaran Forkopinda.

Para kades nampak bersemangat menyampaikan permasalahan atau contoh baik penanganan selama pandemi.

Kades Dasun, Sujarwo menyatakan saat ini di desanya masih ada tiga kasus positif. Ketiga warga yang terjangkit dalam kondisi baik berkat program Jogo Tonggo yang didukung penuh warga desa.

"Tapi ada bantuan sosial tunai sebagian warga yang belum cair, trus juga vaksinasi kami mohon diperbanyak," katanya, dalam rilis kepada Tribun Jateng.

Ganjar langsung menanggapi dengan meminta timnya mengecek kendala pencairan BST. "Kalau soal vaksin, insyaallah Agustus nanti kita dapat jatah vaksin cukup banyak, nanti bisa dikebut termasuk di desa panjenengan," kata Ganjar.

Kades Kalitengah Ansori memberikan masukan terkait penerapan PPKM Darurat. Ia meminta agar aturan diperlonggar dengan mengizinkan warung kecil melayani pembeli untuk makan.

"Kasihan pak, kalau dilarang makan di tempat dagangannya tidak laku," jelasnya.

Sejumlah keluhan juga disampaikan. Di antaranya Kades Bangunrejo Tri Kusmiyanto yang mengeluhkan masih susahnya mencegah kerumunan.

"Apalagi wilayah saya besar sekali sedangkan kadesnya cilik pak Ganjar,” kata Tri setengah bercanda.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved