Breaking News:

PPKM Darurat

PPKM Darurat Diperpanjang, Bupati Karanganyar: Aturan Masih Sama Hingga 25 Juli 2021

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar tetap menerapkan aturan yang sama selama diberlakukannya PPKM darurat hingga 25 Juli 2021. 

Penulis: Agus Iswadi | Editor: galih permadi
TRIBUN JATENG/AGUS ISWADI
Bupati Karanganyar, Juliyatmono.  

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar tetap menerapkan aturan yang sama selama diberlakukannya PPKM darurat hingga 25 Juli 2021. 

Pernyataan itu disampaikan Bupati Karanganyar, Juliyatmono seusai mengikuti video conference dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan di Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Rabu (21/7/2021). 

Juliyatmono menyampaikan, akan tetap menerapkan aturan yang sama selama diberlakukannya PPKM Darurat hingga 25 Juli 2021. Seperti operasional tempat makan, cafe dan semacamnya dibatasi hingga pukul 17.00. 

Relaksasi pemberlakuan PPKM seperti operasional tempat makan hingga pukul 21.00, boleh makan di tempat tapi terbatas dan tetap menerapkan protokol kesehatan baru akan diterapkan pada 26 Juli 2021. 

"Sudah diumumkan resmi oleh Pak Presiden PPKM darurat itu kan diperpanjang hingga 25 Juli 2021. Kita sikapi langsung. Kita tetap seperti kemarin, semuanya (aturan selama PPKM darurat) tidak berubah," katanya kepada Tribunjateng.com.

Dia menuturkan, sesuai pemaparan dari Menko Marves Kabupaten Karanganyar termasuk dalam PPKM level 3.

Lanjutnya, Pemkab Karanganyar akan menerapkan relaksasi dalam pemberlakukan PPKM mengacu aturan atau instruksi Kementerian Dalam Negeri sesuai dengan level masing-masing daerah mulai 26 Juli 2022.

Yuli berharap kasus Covid-19 mengalami penurunan hingga 26 Juli 2021. Sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. 

"Justru yang kita siapkan itu kalau terjadi euforia berlebihan seolah-olah sudah selesai sehingga orang menjadi lupa dan kurang kontrol," ucapnya.

Dia mengungkapkan, saat ini bantuan sosial dari pemerintah pusat sudah mulai tersalurkan baik itu BLT dana desa dan bantuan lainnya melalui Dinas Sosial. (Ais). 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved