Breaking News:

Unsoed Purwokerto

Prodi Informatika Unsoed Purwokerto Siapkan Program Sertifikasi Kompetensi Ideal bagi Mahasiswa

Di era kompetisi industri global yang sudah sedemikian ketatnya ini, sertifikasi kompetensi kerja adalah sebuah keharusan.

Editor: abduh imanulhaq
Prodi Informatika Unsoed Purwokerto Siapkan Program Sertifikasi Kompetensi Ideal bagi Mahasiswa
IST
Kuliah Tamu Program Sertifikasi Kompetensi Kerja

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Di era kompetisi industri global yang sudah sedemikian ketatnya ini, sertifikasi kompetensi kerja adalah sebuah keharusan.

Sesuai dengan Perpres No 8/2012, Sertifikasi Kompetensi Kerja adalah proses pemberian sertifikat kompetensi yang dilakukan secara sistematis dan objektif melalui uji kompetensi sesuai Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia, Standar Internasional, dan/atau Standar Khusus. 

Sehingga sistem sertifikasi ini mempunyai fleksibilitas berharmonisasi dengan berbagai sistem sertifikasi berstandar nasional maupun internasional.

Menyikapi hal tersebut, Program Studi Informatika Fakultas Teknik Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto mengadakan kuliah tamu yang mengulas Program Sertifikasi Ideal untuk mahasiswa Informatika, Sabtu (10/7).

Kuliah tamu tersebut diadakan secara daring menggunakan Zoom dengan mengundang pembicara dari Tenaga Ahli Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Preinexus, yaitu Didik Setiyadi, S.Kom., M.Kom.

Acara dibuka oleh Ketua Jurusan Informatika, Teguh Cahyono, S.T., M.Kom.

Setelah itu, moderator memandu acara pemaparan pembicara tentang program-program sertifikasi untuk mahasiswa Informatika.

Setelah pemaparan, dilanjutkan sesi tanya jawab dari peserta kepada pembicara.

Terlihat antusiasme dan ketertarikan mahasiswa pada program sertifikasi ini karena sertifikasi dapat meningkatkan skill dari mahasiswa ketika telah menyelesaikan studinya nanti.

Program Studi Informatika juga telah merancang banyak program agar mahasiswa nantinya dapat mengikuti program-program sertifikasi baik yang diadakan oleh penyedia sertifikasi nasional maupun sertifikasi internasional dengan memberikan bantuan dana.

Harapannya, dengan mengikuti program sertifikasi, mahasiswa Informatika dapat memiliki bargaining power untuk bekerja di perusahaan.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved