Breaking News:

Berita Kudus

Rektor USM Serahkan Hewan Kurban di Pondok Pesantren Kudus

Rektor USM menyerahkan hewan kurban seekor sapi kepada pengasuh Ponpes Huffadz Roudlotul Quran Jetis.

Penulis: mamdukh adi priyanto | Editor: sujarwo
Dok. Humas USM
Rektor USM, Andy Kridasusila (kanan) menyerahkan hewan kurban berupa satu ekor sapi kepada pengelola Pondok Pesantren Hufadz Roudlotul Quran Jetis, Jati, Kudus. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Rektor Universitas Semarang (USM), Andy Kridasusila menyerahkan hewan kurban satu ekor sapi kepada pengasuh Pondok Pesantren Huffadz Roudlotul Quran Jetis, Jati, Kudus pada Senin (19/7/2021).

Hewan kurban beserta biaya operasional dari USM ini diterima pengelola pondok pesantren didampingi beberapa santri.

Andy menyatakan, pada Iduladha 1442 H ini, USM menyalurkan hewan kurban sebanyak tiga ekor sapi dan 11 ekor kambing.

"Alhamdulillah, tahun ini USM bisa berbagi kepada masyarakat berupa hewan kurban  baik yang dibagikan kepada masyarakat sekitar kampus, pondok pesantren, karyawan," kata Andy, dalam siaran tertulis, Rabu (21/7/2021).

Hewan kurban juga didistribusikan ke beberapa musala di Karangawen dan Bonang di Demak dan Jepara.

Sejumlah hewan kurban dari USM ini sudah dilakukan pemeriksaan dan dinyatakan sehat. Hewan didatangkan langsung dari Fakultas Peternakan dan Pertanian Universitas Diponegoro (Undip).

"Kegiatan kurban seperti ini rutin digelar USM setiap tahunnya bertepatan dengan Iduladha. Setiap tahun juga USM mendistribusikan hewan kurban ke daerah yang membutuhkan. Kalau tahun kemarin di Desa Bedono Sayung Demak," imbuhnya.

Untuk kurban tahun ini, lanjutnya, USM mengikuti anjuran dari pemerintah yaitu tidak menyembelih hewan kurban di kampus, guna mengurangi kerumunan. Hewan kurban dibagikan ke beberapa daerah baik pesantren maupun musala dan masjid.

Sementara, daging kurban yang dibagikan untuk karyawan dan warga sekitar kampus, hewan kurban disembelih di luar atau tempat pemotongan hewan dan dibawa ke kampus sudah berupa daging. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved