Breaking News:

Bigfoam

BNPB Tunjuk Bigfoam Sebagai Penyedia Kasur Busa untuk Tempat Isolasi Terpusat Pasien Covid-19

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menunjuk Bigfoam brand kasur busa untuk memenuhi kebutuhan tempat tidur di beberapa tempat isolasi

Editor: abduh imanulhaq
IST
Proses penyerahan kasur busa Bigfoam di tempat isolasi terpusat Solo Techno Park Solo, Kamis (22/7/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menunjuk Bigfoam brand kasur busa untuk memenuhi kebutuhan tempat tidur di beberapa tempat isolasi terpusat di Indonesia.

Penunjukan pengadaan kasur busa oleh BNPB kepada Bigfoam sudah dimulai sejak awal Juli 2021, yaitu di Rusunawa Pasar Rumput, Jakarta Selatan sebanyak 2.000 lembar.

Untuk pemenuhan kebutuhan tempat isolasi terpusat Kota Solo, Bigfoam mengirim kasur busa sebanyak 1.000 lembar dari pabrik di Semarang.

Manajer Marketing Bigfoam Regional Semarang, Ridwan Puspito menyampaikan alasan BNPB memilih Bigfoam adalah karena kualitas kasur yang baik dan sudah standar uji internasional

"Kasur busa kita terkenalnya adalah kasur busa press. Kasur yang dipress pasti berkualitas, karena kalau busa yang biasa pasti tidak mengembang kembali ke semula setelah dipress," ucap Ridwan di Solo Techno Park, Kamis (22/7/2021).

Ridwan menyampaikan, harga pasaran kasur busa dengan spek tinggi seperti ini memang tidak murah.

Selain memiliki kualitas yang baik, kasur busa Bigfoam juga dilapisi dengan kain yang nyaman dan tidak panas.

"Jadi untuk saudara kita yang sedang menjalani isolasi terpusat merasakan kenyamanan. Semoga bagi yang menjalani isolasi bisa cepat sembuh," ungkapnya.

Menurut Ridwan, BNPB memilih Bigfoam karena memiliki distribusi dan pabrik di seluruh Indonesia sehingga Bigfoam cepat tanggap untuk memenuhi permintaan tersebut.

"Misalnya, pesan hari ini akan dikirim 2-3 hari. Kita juga punya distribusi dan kontainer yang banyak, jadi untuk pengiriman cepat," jelasnya.

Dia mengungkapkan, saat ini sudah 3 kota yang sudah didistribusikan kasur busa Bigfoam yaitu Jakarta, Solo, dan Surabaya.

"Kami bersyukur, BNPB memerintahkan kami untuk tetap berproduksi meskipun tidak masuk dalam sektor kritikal dan esensial. Untuk produksi kami 50 persen," ungkapnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved