Breaking News:

Berita Semarang

Jalani Isoman Aman dengan LinkAja

Menjalani isolasi mandiri (Isoman) adalah hal yang menjenuhkan. Kita yang biasa berkumpul dengan keluarga, tiba-tiba harus menarik diri

Penulis: Idayatul Rohmah | Editor: galih permadi
Tribun Jateng/Idayatul Rohmah
Jalani isolasi mandiri aman dengan linkaja 

Penulis: Idayatul Rohmah

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Menjalani isolasi mandiri (Isoman) adalah hal yang menjenuhkan. Kita yang biasa berkumpul dengan keluarga, tiba-tiba harus menarik diri dari orang-orang yang kita sayangi. Jangankan untuk bersenda-gurau seperti biasanya, menjalani aktivitas biasa seperti memegang peralatan rumah saja tidak bisa sebab dikhawatirkan virus akan menular ke anggota keluarga lainnya.

Adalah hal membosankan selama hampir dua pekan, sebab tempat yang bisa disinggahi hanyalah kamar tidur dan kamar mandi.

Kejenuhan itulah yang juga saya rasakan ketika menjalani isoman. Namun setelah dirasakan, rupanya kejenuhan itu tidak sebanding dengan rasa tidak enak hati saya ketika harus terus-terusan meminta bantuan orang lain. Misalnya, berbelanja untuk kebutuhan sehari-hari. Memang, orang terdekat akan dengan senang hati ketika dimintai bantuan. Tapi, rasa pesimis tentu seringkali tetap menghinggapi.

Rasa ketidaknyamanan tersebut seketika hilang ketika saya mendapat tantangan mengikuti program shopping race atau lomba berbelanja menggunakan aplikasi LinkAja.

LinkAja merupakan uang elektronik nasional berbasis server yang merupakan produk andalan dari PT Fintek Karya Nusantara (Finarya) dan telah terdaftar di Bank Indonesia.

Selama satu minggu penuh, terhitung sejak tanggal 7-13 Juli 2021 saya mengikuti tantangan ini berbekal saldo senilai Rp 500.000.

Benar saja seperti tema yang diusung tahun 2021 ini yakni #Apa2Bisa, saya tetap bisa mendapat kemudahan dalam melakukan berbagai transaksi pembelian meski di tengah menjalani isoman.

Dengan aplikasi ini, isoman saya menjadi lebih aman sebab pembayaran dilakukan secara nontunai, cocok bagi saya yang sedang menghindari aktivitas belanja tatap muka.

Terpenting dengan LinkAja, saya bisa melakukan banyak hal tanpa perlu merepotkan banyak orang.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved