Breaking News:

Ekonomi Bisnis

Pameran Otomotif Terbesar di Indonesia Diundur, Pelaksanaan GIIAS 2021 Jadi November Mendatang

Ajang pameran otomotif terbesar dan bergengsi di Indonesia Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 diundur waktu pelaksanaannya.

Penulis: - | Editor: moh anhar
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Wakil Presiden Jusuf Kalla melihat BMW Perkenalkan All New Seri 3 di GIIAS 2019 usai membuka GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) ke- 27 tahun 2019 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Kamis (18/9/2019). GIIAS 2019 yang akan berlangsung 18 - 28 Juli 2019 tersebut mengusung tema "Future In Motion" yang diikuti 20 merek kendaraan penumpang, 10 merek kendaraan komersial dan karoseri serta 12 merek sepeda motor. 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Ajang pameran otomotif terbesar dan bergengsi di Indonesia Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 diundur waktu pelaksanaannya.

Pameran yang menjadi barometer kemajuan bisnis otomotif nasional awalnya dijadwalkan akan digelar Agustus mendatang.    

Namun, Gaikindo sebagai penyelenggara pameran memutuskan untuk mengundurkan waktu karena melonjaknya kasus Covid-19 di Tanah Air. 

Agenda waktu pelaksanaan pun berubah menjadi 9-19 September 2021.

Sayang, seiring perkembangan situasi pandemi covid-19 Tanah Air tak lekas membaik, membuat Gaikindo memilih memundurkan lagi jadwal penyelenggaraan.

Perpanjangan PPKM Darurat Jawa Bali sampai 25 Juli 2021, membuat Gaikindo juga harus menyesuaikan jadwal pameran guna mendukung pangkah pemerintah menekan penyebaran Covid-19.

Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 direncanakan 11-21 November 2021.

Ketua umum Gaikindo Yohannes Nangoi, mengatakan kesehatan dan keselamatan nasional akan selalu menjadi pertimbangan utama dan Gaikindo akan fokus untuk mendukung langkah pemerintah berjuang mengatasi pandemi.

Baca juga: Jumlah Pasien Covid-19 di Semarang Melandai, tapi Angka Kematiannya Masih Tinggi, Ini Penyebabnya

Baca juga: Pembelajaran Tatap Muka Belum Aman, Bisakah Anak Tumbuh dan Berkembang dari Lingkungan Keluarga?

Baca juga: Vaksinasi Massal Gratis di Kampoeng Kopi Banaran, Sasar 2.000 Orang Pelaku Wisata

"Gaikindo sangat mendukung dan menghargai langkah serta kebijakan yang diambil Pemerintah RI. Gaikindo mengambil keputusan untuk bekerja sama agar tujuan yang kita samua inginkan yakni, teratasinya pandemi akibat Covid-19 dapat segera terlaksana.

Dengan penyesuaian kembali jadwal penyelenggaraan GIIAS 2021 ini Kami harap akan menjadi keputusan terbaik bagi semua pihak," tutur Nangoi, Kamis (22/7/2021).

Dengan kembali menyesuaikan jadwal penyelenggaraan GIIAS 2021 pada pertengahan November 2021, Gaikindo berharap akan dapat merealisasikan pameran yang telah beberapa kali tertunda dikarenakan kondisi pandemi.

Gaikindo menekankan bahwa keputusan penyesuaian jadwal GIIAS 2021, juga telah mendapatkan dukungan penuh dari berbagai pihak terkait, termasuk dukungan penuh yang disampaikan dari Kementerian Perindustrian. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Kembali Diundur, Pameran Otomotif GIIAS Bakal Digelar 11-21 November 2021

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved