Breaking News:

Pertamina Cilacap

Perwira Kilang Pertamina Cilacap Salurkan 90 Ekor Hewan Kurban

Perwira Pertamina Cilacap tahun ini membagikan 45 ekor sapi dan 45 ekor kambing qurban untuk kegiatan Idul Adha 1442 H

Editor: abduh imanulhaq
PERTAMINA CILACAP
Penyerahan hewan kurban bantuan sapi dan kambing qurban dari perwira Pertamina Cilacap di tiga masjid lingkungan Pertamina 

TRIBUNJATENG.COM, CILACAP – Perwira Pertamina Cilacap tahun ini membagikan 45 ekor sapi dan 45 ekor kambing kurban untuk kegiatan Idul Adha 1442 H, Minggu (18/7/2021).

Selain untuk penyembelihan di tiga masjid lingkungan Pertamina, sebagian hewan kurban ini juga langsung diserahkan kepada masyarakat melalui takmir masjid maupun pengurus pondok pesantren di wilayah Kabupaten Cilacap.

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina RU IV Cilacap, Hatim Ilwan menjelaskan, bantuan sapi dan kambing kurban ini berasal dari perwira Pertamina di tiga masjid lingkungan Pertamina di bawah koordinasi Badan Dakwah Islam (BDI) Pertamina).

“Ada masjid Baiturrahiim di komplek Perumahan Pertamina Gunung Simping, masjid Baiturrahmah di komplek Perumahan Pertamina Donan, dan Masjid Baitussalam di komplek Perumahan Pertamina Tegalkatilayu,” ujarnya.

Penyerahan hewan qurban bantuan sapi dan kambing qurban
Penyerahan hewan qurban bantuan sapi dan kambing qurban (Istimewa)

Masih menurut Hatim, bantuan sapi ini merupakan agenda rutin perusahaan sebagai wujud kepedulian para perwira Pertamina melalui ibadah kurban.

“Kami bekerjasama dengan Badan Dakwah Islam (BDI) Pertamina untuk penyaluran bantuan sapi, sebagai kesadaran untuk berkurban dan berbagi pada sesama, terlebih masih dalam suasana pandemi,” ujarnya.

Lebih lanjut, pihaknya mengimbau masyarakat tetap mematuhi ketentuan pelaksanaan rangkaian Idul Adha di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat ini.

“Sebagaimana kita tahu Bupati Cilacap juga sudah merilis surat edaran yang mengatur pelaksanaan sholat ‘ied dan penyembelihan hewan kurban. Kita patuhi itu sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19,” imbuh Hatim.

Hewan kurban itu disalurkan di sejumlah lokasi dari wilayah timur, barat, dan kota Cilacap. Diantaranya Pondok Pesantren Al Ihya Ulumuddin Kesugihan, Ponpes Bahrussofa Desa Welahan Wetan, Kecamatan Adipala, dan Ponpes Darul Muzani Desa Karang Jati, Kecamatan Sampang, dan Dusun Medeng, Desa Bulaksari, Kecamatan Bantarsari.

Selanjutnya Masjid Agung Darussalam Cilacap, Ponpes Darul Muttaqin Lomanis, Kecamatan Cilacap Tengah; Masjid Al Muqorrob Kelurahan Kutawaru; Masjid Husnul Khotimah di Kelurahan Kutawaru; Masjid Al Hidayah di Jalan Kalipanas, Donan; Masjid Assyifa di Jalan Banjara, Donan; serta Masjid Darul Hikmah Lomanis, Kecamatan Cilacap Tengah. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved