Breaking News:

Berita Semarang

Satpol PP Kota Semarang Edukasi Prokes Sembari Bagi Sembako, Warga Sempat Kaget

Masing-masing membawa paket sembako dan mendatangi rumah warga sembari mengedukasi agar tetap menerapkan protokol kesehatan

Penulis: Eka Yulianti Fajlin | Editor: muslimah

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Satpol PP Kota Semarang terus mengedukasi masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan di tengah pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Menariknya, edukasi dilakukan dengan cara yang lebih humanis.

Petugas berjalan dari Mako Satpol PP ke lingkungan sekitar.

Masing-masing membawa paket sembako dan mendatangi rumah warga sembari mengedukasi agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

Petugas juga mengingatkan warga untuk melaporkan kepada RT setempat apabila mengalami sakit dengan gejala mengarah ke Covid-19.

Kepala Satpol PP Kota Semarang, Fajar Purwoto mengatakan, penertiban yang dilakukan petugas Satpol PP saat PPKM darurat menimbulkan kontra di kalangan masyarakat.

Saat ini, pihaknya mencoba lebih bersifat humanis dengan cara edukasi masyarakat sembari membagi sembako.

Upaya ini di samping membantu warga yang terdampak pandemi juga agar warga tetap waspada terhadap penularan Covid-19.

"Kami melaksanakan perintah pusat, Mendagri, untuk tegas, santun, dan humanis, dalam menegakan aturan. Kemarin, kami punya ide untuk iuran. Semua anggota satpol iuran untuk membeli sembako," papar Fajar, di sela-sela giat, Kamis (22/7/2021).

Meski Pemerintah Kota Semarang telah mengalokasikan anggaran untuk bantuan sosial bagi warga terdampak, lanjut Fajar, petugas Satpol PP ingin turut serta membantu warga dengan melakukan iuran.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved