Breaking News:

Berita Pati

Persiapan Musim Kemarau, Bupati Pati Haryanto Test Drive Truk Tangki Bantuan Bank Jateng untuk PMI

Bupati Pati Haryanto melakukan test-drive atau uji berkendara truk tangki yang diberikan Bank Jateng pada Palang Merah Indonesia (PMI) Pati.

Penulis: Mazka Hauzan Naufal | Editor: moh anhar

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Bupati Pati Haryanto melakukan test-drive atau uji berkendara truk tangki yang diberikan Bank Jateng pada Palang Merah Indonesia (PMI) Pati, Jumat (23/7/2021).

Didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Pati Suharyono, Haryanto menyetir truk tersebut mengelilingi taman di depan Pendopo Kabupaten Pati.

“Iso nyetir truk aku. Dikiro ora iso (Saya bisa mengemudikan truk. Dikira tidak bisa),” ujar Haryanto santai setelah turun dari bangku kemudi truk, usai berkeliling satu putaran.

Sebelumnya, secara simbolis dia menerima bantuan truk tangki air yang bersumber dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Jateng tersebut.

Baca juga: Hipertensi, Bukan Penyakit Menular, Namun Berpotensi Komorbid, Ini Tips Terhindar dari Covid-19

Baca juga: Peringati Harlah, Fraksi PKB se-Jateng Bagi Lauk Pauk Gratis di Warung Desa

Baca juga: Kader PDIP Kota Semarang Serahkan Gaji untuk Penanganan COVID-19

Baca juga: Ucap Syukur, Tasya Kamila Berbagi Bahagia atas Kesembuhan Suami dari Kanker Kelenjar Getah Bening

“Hari ini PMI mendapat bantuan CSR dari Bank Jateng berupa mobil tangki, ini sangat tepat karena Pati membutuhkan suplai air saat musim kemarau,” kata Haryanto yang juga menjabat sebagai Ketua PMI Pati ini.

Ia menjelaskan, selama ini, setiap kali terjadi kemarau panjang, sejumlah wilayah di Pati kerap mengalami kekeringan. Warga kekurangan air bersih.

“Sekalipun kita berharap tidak ada kekurangan air lagi, paling tidak kami sudah antisipasi. Selama ini kalau musim kemarau panjang kami selalu pinjam truk tangki di BPBD Jateng maupun PMI Jateng untuk dropping air bersih di wilayah yang kekeringan. Kalau ini ada tambahan, paling tidak bisa menambah sarana-prasarana yang ada. Karena itu saya ucapkan terima kasih pada Bank Jateng,” tandas dia. (*)

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE : 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved