Breaking News:

Berita Semarang

Seleksi Mandiri Unnes Semarang, Ini Program Studi yang Paling Banyak Diminati

Tes Seleksi Mandiri Universitas Negeri Semarang (Unnes) dilakukan secara online dari 13-21 Juli 2021.

Penulis: mamdukh adi priyanto | Editor: galih permadi
ISTIMEWA
Gedung Rektorat Kampus Unnes 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Tes Seleksi Mandiri Universitas Negeri Semarang (Unnes) dilakukan secara online dari 13-21 Juli 2021.

Seleksi mandiri merupakan seleksi penerimaan mahasiswa baru yang diselenggarakan secara mandiri oleh Unnes.

Seleksi bisa dalam bentuk ujian tertulis dan/atau ujian keterampilan seni atau olahraga.

Seleksi Mandiri secara online ini Untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Rektor Unnes, Prof Fathur Rokhman, dalam keterangan tertulis mengatakan, pendaftar pada Seleksi Mandiri 2021 ini mencapai 15.925.

"Kami menyampaikan ucapan terimakasih atas meningkatnya kepercayaan masyarakat kepada Unnes. Saya dan segenap warga Unnes menyampaikan  terima kasih kepada orangtua, guru, calon mahasiswa dan masyarakat yang terus memberikan kepercayaan putra-putinya untuk menuntut ilmu di Unnes," kata Fathur, Jumat (23/7/2021).

Ia berharap agar mahasiswa baru yang menuntut ilmu di Unnes menjadi generasi cerdas, penuh prestasi dan berkarakter.

Sementara, Wakil Rektor Bidang Akademik Unnes, Prof Zaenuri menyampaikan, Unnes menyediakan kuota 30 persen bagi calon mahasiswa baru jalur Seleksi Mandiri atau sekitar 3.030 peserta didik.

Pada tahun ajaran baru 2021, total Unnes menyediakan kuota 9.310 mahasiswa baru yang terbagi dalam tiga jalur. Yakni Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), dan Seleksi Mandiri (SM).

"30 persen diterima melalui jalur SNMPTN, 40 persen jalur SBMPTN, dan 30 persen diterima pada Seleksi Mandiri," jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved