Breaking News:

Olimpiade Tokyo 2021

Atlet Algeria Mundur dari Olimpiade Tokyo 2021 karena Tak Mau Hadapi Wakil Israel demi Palestina

Alasan utama Fethi Nourine mengundurkan diri lantaran punya peluang untuk berhadapan dengan wakil Israel di pertandingan judo Olimpiade.

Tribunnews.com/Behrouz MEHRI / AFP
Gambar ini menunjukkan cincin Olimpiade dan Stadion Olimpiade di Tokyo pada 20 Juli 2021, menjelang Olimpiade Tokyo 2020. 

TRIBUNJATENG.COM - Peristiwa menarik mewarnai Olimpiade Tokyo 2021 hari ini, Sabtu (24/7/2021).

Seorang atlet asal Algeria tiba-tiba mengundurkan diri dari Olimpiade Tokyo 2021.

Atlet tersebut adalah Fethi Nourine, pejudo asal Algeria.

Baca juga: Ini Dia Windy Cantika Aisah, Penyumbang Medali Pertama Indonesia di Olimpiade Tokyo 2021

Usut punya usut, ada sebuah alasan penting yang mendasari Fethi Nourine mengambil keputusan itu, setelah menerima saran dari federasi negaranya agar menarik diri dari ajang Olimpiade edisi kali ini.

Alasan utama Fethi Nourine mengundurkan diri lantaran punya peluang untuk berhadapan dengan wakil Israel di pertandingan judo Olimpiade.

Dilansir Stadium Astro, Fethi Nourine sejatinya baru akan bertanding melawan atlet asal Sudan, Mohamed Abdalrasool.

Hanya saja permasalahannya jika ia mampu mengalahkan Mohamed Abdalrasool maka bisa dipastikan Fethi Nourine akan bertemu atlet Israel, Tohar Butbul, tepat pada babak berikutnya.

Hal itulah yang akhirnya membuat Fethi Nourine memutuskan mengundurkan diri secara sukarela.

Keputusan mengundurkan diri yang dilakukan Fethi Nourine yang didasarkan atas rekomendasi federasi negaranya itu dilatarbelakangi keberpihakannya kepada Palestina.

Fethi Nourine seakan-akan tak mau mengotori tangannya dengan berhadapan dengan atlet Israel, sebuah negara yang tak henti-hentinya memborbardir Palestina.

Ternyata ini bukanlah momen pertama Fethi Nourine mengundurkan diri mengingat ia juga pernah melakukan hal sama pada Kejuaraan Dunia 2019.

Kala itu ketika Fethi Nourine dijadwalkan akan bertanding melawan atlet Israel, ia memutuskan mundur lantaran alasan yang sama.

Mundurnya atlet judo itu secara mendadak berpotensi akan menyebabkan Fethi Nourine diberikan hukuman atas sikap yang ia lakukan pada perhelatan Olimpiade Tokyo 2021. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Sorotan Olimpiade Tokyo 2021 Hari Ini: Atlet Algeria Tolak Peluang Lawan Israel Demi Palestina

Baca juga: Selebgram Gebby Vesta Gagal Terbang Tak Bawa Surat Keterangan RT/RW, Ini Kata Satgas Covid-19

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved