Breaking News:

Idul Adha 2021

Bagikan Daging Kurban ke Daerah Terpencil di Boyolali, Laznas LMI: Saling Berbagi, Memberi

Kepala Perwakilan Laznas LMI Jawa Tengah & DIY, Cony Septea Ardi kemudian melaksanakan pembagian daging kurban di daerah tersebut. Ia berharap pembagi

Editor: m nur huda
Istimewa/LMI
Pemberian daging kurban pada warga di Dusun Gagan, Desa Kendel, Kecamatan Kemusu Boyolali. 

TRIBUNJATENG.COM, BOYOLALI -  Masyarakat miskin di Kabupaten Boyolali mencapai 116.400 jiwa. Tingginya angka tersebut menjadi target distribusi daging kurban dari Laznas LMI.

“Idul Adha yang dirayakan setiap tahun tidak membuat mereka mengonsumsi daging, mulai tahun lalu mereka berharap mendapatkan daging kurban, terlebih pada tahun ini pandemi COVID-19 memperparah kondisi perekonomian mereka,” ujar Komesi selaku tokoh masyarakat di Dusun Gagan, Desa Kendel, Kecamatan Kemusu Boyolali, sebagaimana keterangan pers yang diterima Tribunjateng.com, Sabtu (24/7/2021).

Kepala Perwakilan Laznas LMI Jawa Tengah & DIY, Cony Septea Ardi kemudian melaksanakan pembagian daging kurban di daerah tersebut. Ia berharap pembagian itu bisa menjadi sarana syiar Islam.

Baca juga: Baznas Jateng Kalengkan 34 Sapi Kurban, Dibagikan Ke Warga Terdampak Covid-19

“Semoga ini menjadi syiar Islam, juga syiar kebaikan. Momen bahagia ini sepatutnya dirasakan oleh semua umat Islam. Saling berbagi, saling memberi,” katanya.

“Kami selalu berharap Laznas LMI bisa selalu memberi kepada sesama. Saat semuanya merayakan memakan daging, desa terpencil dan miskin, yang selama ini belum bisa merasakan daging, bisa juga menikmatinya," katanya.

Sementara di Kulonprogo DIY, Manajer Laznas LMI Area DIY, Mustika Kurniawati mengungkapkan, penyembelihan hewan kurban dan pembagian daging juga diberikan ke warga setempat.

"Kami saling membantu, saling memberi. Saat kami butuh warga sini memberi, saat mereka butuh kami akan membantu semaksimalnya," ujar Tika, sapaannya.

"Iduladha tahun ini kami bagikan kurban untuk seluruh warga desa Brosot, Kecamatan Galur Kabupaten KulonProgo. Kami memberi daging kurban. Semoga membawa berkah," katanya.(*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved