Breaking News:

Berita Pekalongan

Capaian Vaksinasi Covid-19 di Kota Pekalongan: Dosis I 21,4% dan Dosis II 11,21%

Pemkot Pekalongan terus berupaya melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat.

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: galih permadi
Tribun Jateng/Indra Dwi Purnomo
Vaksinisasi untuk pelayan publik dari bidang pariwisata, hotel, restoran, usaha jasa industri, pegawai bank, dan SPBU, di Gedung PIBB Kota Pekalongan, Senin (7/6/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Pemkot Pekalongan terus berupaya melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekalongan Slamet Budiyanto mengungkapkan bahwa capaian vaksinasi Kota Pekalongan hingga kini baru terealisasi sebanyak 49.996 orang atau baru 21,4% untuk dosis pertama.

Sedangkan untuk dosis kedua baru 26.196 orang atau 11.21%.

"Jumlah ini masih jauh dari target kami sebesar 233.663 orang yang divaksin. Untuk target, kami setiap hari ingin sebanyak-banyaknya.

Karena keterbatasan vaksin yang ada, sehingga Dinkes hanya bisa memberikan berbagi antara dosis pertama dan dosis kedua," ungkap Budi, Minggu (25/7/2021).

Budi mengatakan, untuk mencapai target cakupan vaksin Dinas Kesehatan telah melakukan berbagai upaya di antaranya membuka layanan vaksinasi di sejumlah fasilitas layanan kesehatan yang setiap harinya menyasar paling tidak 50 orang,

Lalu, bekerjasama dengan TNI dan POLRI untuk akselerasi vaksinasi massal kepada masyarakat.

"Kalau targetnya 50 orang per fasyankes setiap harinya. Tapi untuk peningkatan cakupan vaksinasi, kami menggunakan cara-cara serbuan vaksinasi massal.

Terakhir stok vaksin yang di Dinkes 308 vial, kemudian kami masih punya vaksin dari OJK yang rencananya dilakukan pada Selasa (27/7/2021) mendatang untuk 1.330 dosis," katanya.

Kemudian, vaksinasi yang bekerjasama dengan Polres Pekalongan Kota masih ada sekitar 5.000 dosis yang digunakan untuk pemberian vaksinasi dosis kedua yang menyasar karyawan-karyawan pabrik pelaksanaan 2 minggu.(*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved