Breaking News:

Berita Ekonomi Bisnis

Lontarkan Tudingan Layanan Bank Syariah Kejam, Jusuf Hamka Jernihkan Duduk Perkara

Setelah melempar pernyataan mengenai bank syariah lebih kejam dibanding bank konvensional, pengusaha Jusuf Hamka menyampaikan klarifikasinya.

Editor: moh anhar
Kompas.com
Pengusaha Jusuf Hamka 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Setelah melempar pernyataan mengenai bank syariah lebih kejam dibanding bank konvensional, pengusaha Jusuf Hamka menyampaikan klarifikasinya.

Klarifikasi itu terkait pengalaman buruk yang dialami Jusuf Hamka saat pandemi Covid-19.

Penjelasan, atas lontaran kalimatnya yang ia nilai sebagai hal spontanitas terkait bank yang telah "memerasnya" Rp 20 miliar, disampaikan untuk menjernihkan polemik yang berkembang.   

Jusuf Hamka, pengusaha yang juga pimpinan PT Citra Marga Lintas Jabar (CMLJ) menyebutkan, permasalahan yang terjadi sebenarnya bukan terkait sistem dan perbankan syariah, melainkan terkait hubungan nasabah dengan bank.

"Di mana ada proses negosiasi dalam penyelesaian kewajiban pembiayaan yang belum memperoleh kesepakatan antara kami selaku nasabah dengan sindikasi bank syariah yang terdiri dari beberapa bank syariah,” ujarnya dalam pernyataan tertulis, seperti dikutip dari Kontan.co.id, Minggu (25/7).

Permasalahan tersebut menyangkut pelunasan dipercepat atas pembiayaan sindikasi dari bank syariah.

Lantaran terdapat persepsi dan perbedaan perhitungan kewajiban pelunasan tersebut antara perhitungan dari pihak kami dengan pihak bank sindikasi.

Baca juga: Bisa Jadi Contoh, Resepsi Nikah Pakai Prokes Ketat: Makanan Dibungkus, Ada 2 Jalur Lintasan Tamu

Baca juga: 40 Warga PSHT Karanganyar Hendak Tawuran Terjaring Razia, 24 Motor untuk Konvoi Diamankan Polisi

Baca juga: BERITA FOTO: Menyenangkan, Kegiatan Kelompok Konservasi Penyu Nagaraja di Pesisir Pantai Cilacap

“Sebenarnya pihak kami dan bank syariah sindikasi sudah melakukan beberapa kali pertemuan dan mencapai kesepakatan dalam beberapa hal. Namun masih ada hal yang masih belum memperoleh kesepakatan dari kami,” tambahnya.

Jusuf menjelaskan, pembiayaan sindikasi tersebut dikucurkan sindikasi tujuh bank syariah kepada PT Citra Marga Lintas Jabar (CMLJ) pada tahun 2016.

PT CMLJ mendapatkan fasilitas pembiayaan sindikasi senilai Rp 834 miliar, dengan akad pembiayaan Al Murabahah (akad pembiayaan jual beli).

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved