Breaking News:

Liga Italia

Ceo Inter Milan Tegaskan Lukaku Tidak Dijual

Spekulasi Lukaku bakal kembali ke Liga Inggris terjawab sudah, ceo Inter Milan tegaskan ia tak dijual.

Editor: sujarwo
KOMPAS.COM/Istimewa
Romelu Lukaku pada laga Inter Milan vs Bologna di Stadion Giuseppe-Meazza dalam lanjutan Serie A, kasta teratas Liga Italia, Minggu 5 Juli 2020. Romuelu Lukaku kembali bermain pada laga Inter Milan vs Fiorentina dalam lanjutan pekan ke-35 Liga Italia, Rabu 22 Juli 2020.(MIGUEL MEDINA) 

TRIBUNJATENG.COM - Spekulasi Romelu Lukaku bakal kembali ke Liga Inggris terjawab sudah. Ceo Inter Milan, Giuseppe Marotta, memastikan timnya tidak akan melepasnya pada bursa transfer musim panas ini.

Di Inter Milan, Lukaku bermain gemilang. Ia mencetak 30 gol dari 44 laga di semua ajang, dan membantu klubnya meraih gelar juara Liga Italia.

Moncernya penampilan Romelu Lukaku itu menjadika ia  salah satu komoditas mahal yang diperebutkan banyak tim elite Eropa. Dua tim kaya asal Inggris, Chelsea dan Manchester City, dikabarkan tertarik mendatangkan Lukaku.

Chelsea disebut tertarik memulangkan Romelu Lukaku untuk mempertajam lini depan setelah Timo Werner terlihat masih kesulitan beradaptasi musim lalu.

"Dari pihak Inter Milan, kami bisa memastikan Romelu Lukaku tidak dijual," kata Beppe Marrotta dikutip dari situs Goal.

"Romelu Lukaku adalah pemain penting Inter Milan yang tersedia untuk Simone Inzaghi (pelatih anyar Inter Milan)," tutur Marrotta menambahkan.

Lukaku bukan satu-satunya striker top yang kini sering dikaitkan dengan Chelsea dan Manchester City. Chelsea dikabarkan juga tertarik dengan bintang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, dan striker muda Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland.

Dari dua nama itu, Erling Haaland menjadi nama paling sering dikaitkan dengan Chelsea. Pemilik Chelsea, Roman Abramovich, dikabarkan sudah menyiapkan uang 150 juta pounds atau sekitar Rp 3 triliun untuk menebus Haaland.

Tidak hanya itu, Chelsea juga dikabarkan siap menawarkan gaji sebesar 300 ribu euro atau sekitar Rp 6,04 miliar per pekan untuk Haaland. Namun, Chelsea dikabarkan masih belum mengajukan penawaran ke Borussia Dortmund hingga saat ini.

Chelsea dipastikan harus bekerja keras jika ingin mendapatkan Haaland pada bursa transfer musim panas kali ini. Sebab, manajemen Dortmund sudah berkali-kali menyatakan bahwa Haaland tidak akan dilepas tahun ini.

Di sisi lain, Man City dikabarkan tertarik dengan kapten timnas Inggris milik Tottenham Hotspur, Harry Kane. Beberapa laporan media Eropa mengabarkan bahwa Man City sudah mengajukan tawaran sebesar 100 juta pounds atau sekitar Rp 2 triliun ke Tottenham untuk mendapatkan Harry Kane.

Namun, tawaran Man City dikabarkan sudah ditolak karena Tottenham bersikeras mempertahankan Harry Kane yang masih memiliki kontrak sampai Juni 2024. (*)

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved