Breaking News:

Berita Pekalongan

PPKM Diperpanjang, Bupati Pekalongan Minta Penyaluran BLT Desa Dipercepat

Pemkab Pekalongan instruksikan perangkat desa yang ada untuk segera melakukan percepatan penyalurkan bantuan langsung tunai (BLT)

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: galih permadi
TRIBUNJATENG/INDRA DWI PURNOMO
Bupati Pekalongan Fadia Arafiq (Tengah) 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Pemkab Pekalongan instruksikan perangkat desa yang ada untuk segera melakukan percepatan penyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) kepada keluarga penerima manfaat.

Hal ini dalam rangka melakukan percepatan penanganan Covid-19 di masa PPKM level 4  pada sektor ekonomi, 

"Diharapkan instruksi bapak Presiden bagi desa yang telah menerima penyaluran Dana Desa untuk BLT Desa agar segera membayarkan BLT Desa kepada Keluarga Penerima Manfaat dan mengajukan penyaluran Dana Desa untuk BLT Desa bulan berikutnya," ungkap Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq, Senin (26/7/2021).

Fadia mengatakan, bahwa di masa pemberlakuan PPKM yang telah resmi diperpanjang dana BLT desa yang bersumber dari Dana Desa tersebut setidaknya dapat membantu keluarga penerima manfaat di masa pandemi Covid-19.

"Saya berharap perangkat desa untuk segera melakukan langkah cepat apabila dana desa telah cair."

"Melakukan pencermatan secara terus menerus terhadap kondisi warga, dan ketika ditemukan warga yang berhak tapi belum menerima BLT DD, agar segera dimasukkan dalam data KPM penerima BLT DD sesuai dengan mekanisme yang berlaku," katanya.

Selain itu Fadia juga berpesan kepada seluruh kepala desa yang belum mengusulkan jalan poros desa untuk segera mengusulkan sebelum tanggal 27 Juli 2021 dengan disertai video yang konkret.

"Saya minta bukan hanya mengusulkan saja, tetapi harus disertakan videonya. Karena dengan videonya ini saya yang akan selektif memilih mana yang lebih penting dan harus didahulukan," imbuhnya. (Dro)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved