Breaking News:

Berita Internasional

Presiden Brasil Jair Bolsonaro Dituntut Mundur, Dianggap Tak Mampu Tangani Pandemi Covid-19

Presiden Brasil Jair Bolsonaro dituntut mengundurkan diri dari jabatannya oleh para pengunjuk rasa karena dinilai tak mampu menangani pandemi covid-19

Editor: m nur huda
OLP
Jair Bolsonaro 

TRIBUNJATENG.COM, BRASILIA - Presiden Brasil Jair Bolsonaro dituntut mengundurkan diri dari jabatannya oleh para pengunjuk rasa karena dinilai tak mampu menangani pandemi covid-19.

Aksi protes yang menghantam "Negeri Samba" sudah memasuki pekan keempat, dan digelar oleh oposisi sayap kiri, serikat pekerja, maupun aktivis penentang Bolsonaro.

Adapun, Bolsonaro saat ini tengah diinvestigasi karena dianggap tutup mata saat pemerintahannya menggelembungkan dana untuk membeli vaksin.

Dilansir AFP Sabtu (24/7/2021), aksi protes direncanakan bakal digelar di 400 kota besar dan kecil seluruh Brasil.

Di Rio de Janeiro, ribuan orang mengenakan pakaian merah dan topeng, serta menenteng spanduk yang mengejek Jair Bolsonaro.

"Tidak ada lagi yang boleh bertindak sesuka hati mereka" dan "Pergilah kriminal korup" adalah salah dua spanduk yang dibawa demonstran.

Koordinator aksi menyatakan, mereka berusaha melindungi demokrasi dan rakyat Brasil, serta menendang Bolsonaro.

Di seantero kota Brasil, warga mengeluhkan vaksinasi lambat, angka pengangguran meningkat, dan bantuan finansial bagi warga terdampak Covid-19.

"Sangat penting bagi mereka yang menjadi korban opresi untuk turun ke jalan, karena kita perlu melindungi demokrasi," ujar Laise de Oliveira.

Media "Negeri Samba" menaikkan tajuk berita massa penentang Bolsonaro di 20 negara bagian pada Sabtu sore waktu setempat.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved