Breaking News:

Liga 1 2021

PT LIB ingin Liga 1 Bisa Berjalan Mulai 20 Agustus Mendatang

Operator kompetisi Liga 1 PT LIB berencana tetap akan menggulirkan kompetisi pada 20 Agustus mendatang.

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra | Editor: sujarwo
Mochamad Hary Prasetya / BolaSport
Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG- Pasca mengirim sinyal bakal mendapat sponsor baru, operator kompetisi Liga 1 PT Liga Indonesia Baru (LIB) berencana tetap akan menggulirkan kompetisi pada 20 Agustus mendatang.

Sesuai dengan anjuran pemerintah, kompetisi Liga 1 2021 dan Liga 2 2021 terpaksa ditunda karena pandemi Covid-19. Seharusnya kompetisi sudah bergulir pada awal Juli 2021 lalu, namun harus dimundurkan.

Dikutip dari website resmi PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, selaku Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan bahwa pihaknya sudah siap untuk menggulirkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

Dalam hal ini, tegas Akhmad Hadian Lukita, LIB tinggal menunggu arahan dari pemerintah.

“Pada saat pemerintah memberikan lampu hijau untuk kick off, sesegera mungkin kami memutar kompetisi. Tentu, setelah kembali berkoordinasi dengan semua kontestan dan juga PSSI,” jelas Akhmad Hadian Lukita, Senin (26/7).

Pria penyuka balapan Formula 1 (F1) itu juga menginformasikan bahwa LIB sudah menyiapkan segala aspek pendukung untuk bergulirnya kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

Mulai dari pengecekan stadion yang akan dipakai, penjadwalan dan penentuan format kompetisi, sampai dengan perencanaan pembagian grup untuk Liga 2. “Kalau pun ada penyesuaian, lebih ke jadwal pertandingan,” tambahnya.

Khusus untuk perencanaan bergulirnya Liga 1, lanjut Akhmad Hadian Lukita, pihaknya juga telah mempersiapkan akomodasi dan transportasi untuk semua kontestan. Dua fasilitas itu, akan disiapkan selama bergulirnya kompetisi Liga 1.

“Dulu, selama bergulirnya kompetisi, akomodasi dan transportasi dikelola masing-masing klub. Untuk musim ini, kami tak mau mengambil risiko. Kebijakan penyediaan akomodasi dan transportasi bagi peserta tersebut kami lakukan karena situasi yang masih pandemi Covid-19,” pungkas dia.

Dalam kesempatan sebelumnya, General Manager PSIS kepada Tribunjateng.com mengatakan pihaknya menantikan kepastian jadwal kick off dari PT. LIB dengan asumsi liga bakal dilaksanakan pada Agustus mendatang.

"Kita kemarin dapat surat dari PT. Liga terkait kompetisi mundur sampai Agustus. Tapi dengan catatan kasus covid melandai. Itu kan jadi kekhawatiran dari kita. Bahwa, Agustus itu pasti apa tidak. Kan kita khawatir juga. Kita tidak mau seperti dulu," kata Liluk.

"Tidak cuma PSIS, saya kira semua klub berdarah-darah ini untuk bisa mempersiapkan tim. Tentunya harapan kita, sambil nunggu keputusan PPKM ini diperpanjang atau tidak, tentunya harapan kita PSSI segeralah bisa memastikan kelanjutan kompetisi," jelasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved