Breaking News:

Berita Jepara

Bupati Apresiasi Duta Wisata Jepara, Terima Beasiswa Studi ke Eropa

Bupati Jepara Dian Kristiandi memberikan apresiasi kepada Brelyantika Indra Jesa, Juara III Duta Wisata Jepara pada 2018 yang kini dapat beasiswa.

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan | Editor: Daniel Ari Purnomo
Humas Pemkab Jepara
Bupati Jepara Dian Kristiandi memberikan apresiasi kepada Brelyantika Indra, Juara III Duta Wisata Jepara pada 2018 yang kini dapat beasiswa studi ke Eropa. 

TRIBUNJATENG.COM, JEPARA – Bupati Jepara Dian Kristiandi memberikan apresiasi kepada Brelyantika Indra Jesa, Juara III Duta Wisata Jepara pada 2018 yang kini dapat beasiswa studi ke Eropa.

Pria yang akrab disapa Andi itu mendoakan Tika-panggilan akrab Brelyantika-akan mendapatkan ilmu yang bermanfaat.

Andi juga memberikan uang apresiasi sebesar Rp5 juta kepada Tika. 

“Kami selalu suport dan mendoakan agar Tika terus sukses mengejar impiannya dan tentu akan kembali lagi untuk ikut membangun Jepara,” kata Andi saat bertemu Tika, Selasa, (27/7/2021).

Menurutnya, tak banyak putra daerah dari Jepara yang bisa studi ke Eropa. Untuk itu dia mendukung keberhasilan Tika belajar di benua biru.

Sementara itu Tika menjelaskan bahwa dirinya mendapatkan beasiswa S2 dari program Erasmus Mundus Joint Master Degree (EMJMD). EMJMD adalah bagian dari program Erasmus+, sebuah program yang diprakarsai oleh Uni Eropa untuk mendukung bidang pendidikan, pelatihan, pemuda dan olahraga. Pada dasarnya, EMJMD adalah program studi internasional bergengsi yang diajarkan secara terintegrasi oleh sebuah konsorsium internasional yang terdiri dari berbagai intitusi pendidikan tinggi. 

Dia menceritakan jika dirinya akan menempuh pendidikan S2 selama 2 tahun di empat negara Eropa, yakni Lithuania, Latvia, Slovakia dan Portugal.

 “Jadi setiap satu semester akan pindah ke negara lain. Total ada empat semester,” kata perempuan yang pernah menyabet juara I Duta Bahasa Jawa Tengah 2019 ini.

Alumnus Politeknik Kesejahteraan Sosial Bandung ini akan mengambil jurusan Pekerja Sosial dengan Anak dan Remaja.

Atas apresiasi yang pernah ia terima, Tika menyampaikan terima kasih.

“Sejak tahun 2018 sudah sering bertemu dengan Pak Andi dan beliau selalu mendukung. Untuk itu saya sampaikan terima kasih atas dukungan yang selama ini telah diberikan,” ungkap putri pasangan Sukaono dan Rohatin ini.

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved