Breaking News:

Berita Kendal

DPRD Kendal Gelar Sidang Paripurna Istimewa Hari Jadi Kendal secara Terbatas

DPRD Kendal menggelar sidang paripurna istimewa dalam rangka Hari Jadi ke-416 Kabupaten Kendal.

Penulis: Saiful Ma'sum | Editor: sujarwo
TRIBUNJATENG/SAIFUL MA'SUM
Sidang paripurna istimewa dalam rangka hari jadi ke-416 Kabupaten Kendal, Selasa (27/7/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kendal menggelar sidang paripurna istimewa dalam rangka Hari J

Bupati Kendal Dico M Ganinduto hadir langsung dalam sidang paripurna istimewa hari jadi ke-416 Kabupaten Kendal, Selasa (27/7/2021).
Bupati Kendal Dico M Ganinduto hadir langsung dalam sidang paripurna istimewa hari jadi ke-416 Kabupaten Kendal, Selasa (27/7/2021). (TRIBUNJATENG/SAIFUL MA'SUM)

adi ke 416 Kabupaten Kendal yang diperingati besok, Rabu (28/7/2021). Sidang paripurna istimewa digelar di ruang sidang DPRD Kendal dengan dihadiri Bupati Kendal Dico M Ganinduto dan beberapa perwakilan dari anggota dewan.

Ketua sidang, Muhammad Makmun mengatakan, sidang paripurna istimewa kali ini dilakukan dengan pembatasan ketat. Pihak-pihak yang tidak bisa hadir di ruang paripurna bisa mengikuti sidang melalui virtual di tempat masing-masing.

Dengan tujuan, untuk mencegah terjadinya kerumunan yang berpotensi menjadi tempat penularan Covid-19.

"Sidang paripurna istimewa ini kembali digelar secara virtual karena dalam suasana pandemi Covid-19 dan dalam masa PPKM level 4," terangnya saat memimpin sidang, Selasa (27/7/2021).

Sementara Bupati Kendal, Dico M Ganinduto menyampaikan, sidang paripurna peringatan hari jadi ke-416 Kabupaten Kendal kali ini sedikit berbeda dari biasanya. Begitu juga peringatan hari jadi yang digelar secara virtual. 

Dico menjelaskan, tema hari jadi tahun ini adalah 'Selalu Ada Kemenangan di Balik Perjuangan, Kendal Lebih Baik'. Artinya, Pemerintah Kabupaten Kendal mengajak masyarakatnya agar tak lelah berjuang untuk membawa Kendal lebih baik dan terbebas dari Covid-19. 

Dico juga mengajak masyarakat Kendal agar merasakan refleksi momentum hari jadi untuk membawa semangat perubahan dan pembenahan bagi Kabupaten Kendal.

"Rentang sejarah 416 tahun, para tokoh pemimpin dan pejuang Kendal telah berkarya silih berganti. Setiap pemerintahan yang berbakti kala itu telah bekerja keras dan bertekad membangun daerah ini ke arah yang lebih baik, demi mencapai kesejahteraan masyarakat. Kita patut berbangga terhadap mereka, kita berikan penghargaan yang tulus atas jasa dan pengabdian para tokoh-tokoh yang berjuang demi pembangunan Kabupaten Kendal," tuturnya.

Kata Dico, pada perayaan hari jadi kali ini dilakukan dengan sederhana. tak ada upacara peringatan yang mengumpulkan massa. Sebagai gantinya, dilaksanakan pengajian dan doa bersama secara virtual di lingkungan tempat kerja masing-masing.

Beberapa rangkaian kegiatan juga dilakukan secara daring. Seperti Webinar Series mulai 23-30 Juli 2021 dengan berbagai tema pembahasan, dan acara puncak pengajian dan doa bersama virtual.

"Saya mengajak seluruh komponen masyarakat Kendal, satukan tekat untuk berkarya dan bersama-sama menorehkan tinta karya nyata dalam lembaran sejarah perjalanan pemerintahan Kabupaten Kendal. Jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan agar pandemi Covid-19 ni segera berakhir," terangnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved