Breaking News:

Berita Pekalongan

OJK Vaksinasi Ribuan Warga Jasa Keuangan di Pekalongan

toritas Jasa Keuangan OJK Tegal,  menggelar vaksinasi pada ribuan warga pada industri jasa keuangan.

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: Daniel Ari Purnomo

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Otoritas Jasa Keuangan OJK Tegal,  menggelar vaksinasi pada ribuan warga pada industri jasa keuangan, di Pekalongan yang laksanakan di dua titik yakni di Hotel Pesonna dan IAIN Pekalongan, Selasa (27/7/2021).

Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid mengatakan, antusias masyarakat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 saat ini sudah sangat tinggi, namun memang stok vaksin pengiriman dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk Pemkot Pekalongan yang terbatas.

"Saya mengapresiasi atas kerjasama semua pihak khususnya OJK Tegal dalam membantu pemerintah melakukan percepatan vaksinasi di sektor jasa keuangan, sebagai komponen masyarakat yang memiliki mobilitas tinggi sehingga dapat mencapai kekebalan komunitas (herd immunity)," kata Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid kepada Tribunjateng.com, Selasa (27/7/2021).

Menurut Aaf panggilan akrabnya Wali Kota Pekalongan dengan dilakukannya vaksinasi ini mampu menambah imun dan kekebalan tubuh masyarakat sebagai salah satu upaya untuk membentengi diri dari virus Covid-19.

Selain itu, secara medis juga sudah terbukti bahwa masyarakat yang sudah divaksin. Namun kemudian terpapar Covid-19 maka gejala yang diderita jauh lebih ringan dibandingkan masyarakat yang belum divaksin, karena sudah ada memori sel antibodi.

"Memang vaksin itu sudah menambah imun sebagai salah satu upaya membentengi kita dari virus Covid-19, secara medis pun sudah terbukti bahwa jika ada orang yang terpapar Covid-19, bagi yang sudah divaksin dan yang belum divaksin pasti gejalanya lebih parah yang belum divaksin."

"Mudah-mudahan untuk ke depan, vaksinasi di Kota Pekalongan ini bisa terus dilakukan dan berjalan lancar," ujarnya.

Sementara itu, Kepala OJK Tegal Ludy Ariyanto menyebutkan, OJK Tegal mendapatkan alokasi sebanyak 6 ribu vaksin Covid-19, dimana di tahap pertama ada sebanyak 3 ribu dosis yang diterima dan sudah disuntikkan pada 1.600 sasaran di Tegal, serta 1400 sasaran di Pekalongan.

"Tadi Alhamdulillah di Hotel Pesonna, vaksin sekitar 800 dosis sudah habis terserap, sisanya 600 dosis untuk di lokasi IAIN Pekalongan."

"Sasaran kegiatan vaksinasi hari ini adalah untuk pegawai industri jasa keuangan, keluarga dan nasabah kami (dari PLN, PT Telkom, PT Pos, dan nasabah perbankan)," katanya.

Pihaknya menambahkan, dari hasil pantauan untuk pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan sangat lancar.

"Kami berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah bahu-membahu untuk membantu dan mendukung terselenggaranya pelaksanaan vaksinasi bagi pelaku jasa sektor keuangan," tambahnya. (Dro)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved