Breaking News:

Berita Nasional

Respons Anies Soal Meme Makan di Warteg, Waktu Makan Tersisa 9 Menit 8 Detik

Media sosial pada Selasa (27/7/2021) diramaikan dengan meme yang menampilkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sedang makan di warteg.

Editor: m nur huda
Kolase Twitter.com Aniesbaswedan
Editan Foto Anies Baswedan yang diunggah di media sosial Twitter. 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Media sosial pada Selasa (27/7/2021) diramaikan dengan meme yang menampilkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sedang makan di warteg.

Pasalnya, Anies Baswedan menanggapi meme yang diposting netizen dengan keterangan, "Pak Anies, waktu bapak untuk menghabiskan makanan sisa 9 menit 8 detik!"

Meme itu mengacu pada program acara uang kaget yang pernah tayang di televisi swasta beberapa tahun lalu.

Anies Baswedan memberikan komentar meme itu dengan kalimat "Bisa! Insya Allah..."

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menanggapi twett netizen di media sosial twitter pada Selasa (27/7/2021)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menanggapi twett netizen di media sosial twitter pada Selasa (27/7/2021) (Kolase Twitter.com Aniesbaswedan)

Meme itu muncul tak lepas dari lanjutkan penerapan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 dari tanggal 26 Juli hingga tanggal 2 Agustus 2021.

Kebijakan tersebut diambil setelah Presiden dan jajarannya mempertimbangkan sejumlah hal, baik aspek kesehatan, aspek ekonomi, hingga dinamika sosial.

Pemerintah melanjutkan PPKM Level 4 mempertimbangkan aspek kesehatan, aspek ekonomi, dan dinamika sosial untuk melanjutkan penerapan PPKM level 4 dari tanggal 26 Juli sampai dengan 2 Agustus 2021.

Adapun sejumlah penyesuaian yang dilakukan oleh pemerintah dalam penerapan PPKM antara lain sebagai berikut:

1. Pasar rakyat yang menjual sembako sehari-hari diperbolehkan untuk buka seperti biasa dengan protokol kesehatan yang ketat;

2. Pasar rakyat yang menjual selain kebutuhan pokok sehari-hari bisa buka dengan kapasitas maksimal 50 persen sampai dengan pukul 15.00, di mana pengaturan lebih lanjut dilakukan oleh pemerintah daerah;

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved