Breaking News:

Berita Pati

Wabup Safin: Pati Punya Potensi, Anak Muda Harus Promosikan Daerah di Media Sosial

Pria yang akrab disapa Safin ini menyebut, dulu Kabupaten Pati masih dikenal sebagai kota pensiunan, perdukunan, dan sebutan negatif lainnya

Penulis: Mazka Hauzan Naufal | Editor: muslimah
Setda Kabupaten Pati
Wakil Bupati Pati Saiful Arifin selaku Ketua Umum Karang Taruna Pati saat menjadi pembicara "Silaturahmi Merangkai Pati Bidang Sosial: Pemuda Adalah Kunci, Bersama Pemuda Bangkitkan Pati," Senin (26/6/7/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Kolaborasi dan sinergi semua pihak merupakan kunci memajukan Kabupaten Pati.

Dalam hal ini, peran pemuda juga menjadi faktor penting untuk mengembangkan potensi yang dimiliki Kabupaten Pati.

Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Pati Saiful Arifin selaku Ketua Umum Karang Taruna Pati saat menjadi pembicara "Silaturahmi Merangkai Pati Bidang Sosial: Pemuda Adalah Kunci, Bersama Pemuda Bangkitkan Pati," Senin (26/6/7/2021).

Kegiatan ini dilakukan melalui Zoom Meeting, diselenggarakan oleh Karang Taruna Pati menggandeng Lingkupati, dan diikuti oleh pemuda dari berbagai desa.

Pria yang akrab disapa Safin ini menyebut, dulu Kabupaten Pati masih dikenal sebagai kota pensiunan, perdukunan, dan sebutan negatif lainnya.

Adapun saat ini, melalui para pemuda Kabupaten Pati bisa dikenal dengan citra yang positif.

"Mengenalkan Kabupaten Pati, dapat dilakukan melalui media sosial di era saat ini. Anak muda Pati yang bersosial media harus memiliki kebanggaan terhadap daerah asalnya. Promosikan di sosial media," ujar Safin dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com dari Prokompim Setda Pati, Selasa (27/7/2021).

Dia mengungkapkan, setiap desa di Kabupaten Pati memiliki potensi yang bisa dikembangkan. Ia mengakui, para pemuda Pati memiliki kreativitas yang akan berpengaruh pada kemajuan suatu desa.

"Kalau desa itu pemudanya mau aktif berkontribusi untuk kemajuan desa, tentu desanya akan berkembang. Tapi sebaliknya, jika pemudanya malah membuat keributan. Tentu nama desa juga akan tercoreng," tegas Safin.

Dia juga mengatakan, Kabupaten Pati memang tidak memiliki potensi wisata alam sebagus daerah lain.

Namun, ia menegaskan bahwa Pati unggul dalam potensi di bidang pertanian, kelautan, dan perikanan.

Karena itu, ia mendorong para pemuda agar mengeksplorasi potensi tersebut, hingga tercipta produk unggulan daerah yang mampu dikenal sampai ke tingkat nasional.

"Sudah saatnya pemuda Pati berkontribusi membangun desa, membangun daerah agar terwujud Pati yang maju dengan berbagai potensinya," pungkas Safin. (mzk)

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved