Breaking News:

Berita Jepara

Jepara Punya Mesin Anjungan Dukcapil Mandiri, Cukup Klik, KTP Elektronik Jadi

Bupati Jepara Dian Kristiandi meresmikan Anjungan Dukcapil Mandiri, di Mal Pelayanan Publik Jepata, Rabu, (28/7/2021).

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan | Editor: Daniel Ari Purnomo
Humas Pemkab Jepara
Bupati Jepara Dian Kristiandi meresmikan Anjungan Dukcapil Mandiri, di Mal Pelayanan Publik Jepata, Rabu, (28/7/2021).(Humas Pemkab Jepara). 

TRIBUNJATENG.COM, JEPARA –Bupati Jepara Dian Kristiandi meresmikan Anjungan Dukcapil Mandiri, di Mal Pelayanan Publik Jepata, Rabu, (28/7/2021).

Menurutnya, ADM ini akan menjadi salah satu tinggalan Kepala Disdukcapil  Jelara saat ini Sri  Alim Yuliatun yang per 1 Agustus 2021 akan memasuki masa pensiun setelah 8 tahun memimpin dinas tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Kota Jepara itu juga menjadi orang pertama yang memanfaatkan layanan ADM ini. 

Dia mencoba  mencetak Kartu Tanda Penduduk Elektronik miliknya di mesin ADM. 

Setelah menjajal  mesin tersebut dan menilai manfaatnya besar bagi warga Jepara, dia meminta pada tahun depan agar setiap kecamatan sudah disediakan ADM.

Pria yang akrab disapa Andi itu berharap keberadaan ADM ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk pelayanan kepada masyarakat. 

“Jangan sampai alat yang telah kita beli ini mangkrak. Untuk itu harus dirawat sebagaimana mestinya agar awet dan memudahkan pelayanan kepada masyarakat,” kata Andi saat peresmian.

Lebih lanjut, dia menambahkan, penempatan ADM di MPP merupakan langkah yang tepat. 

Sementara itu, Kepala Disdukcapil Jepara Sri Alim Yuliatun menambahkan sementara ini, ADM  bisa digunakan untuk mencetak lima dokumen adminduk, yakni Kartu Keluarga, KTP-el, Akta Kelahiran, Akta Kematian dan Kartu Identitas Anak (KIA). 

Menurutnya, saat ini presentase penduduk yang sudah memiliki KTP-el mencapai 99,91 persen.

Sedangkan kepemilikan akta kelahiran penduduk usia 0-18 tahun sebesar 94,08 persen.(yun)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved