Olimpiade Tokyo 2021

Langkah Praveen/Melati Terhenti Dikalahkan Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong Gagal Lolos Semifinal

Langkah pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, terhenti pada badminton Olimpiade Tokyo 2020.

BADMINTONINDONESIA.ORG
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, bereaksi setelah meraih poin saat menghadapi pasangan China, Zhang Nan/Zhao Yunlei, pada babak semifinal All England di Birmingham, Sabtu (12/3/2016). 

TRIBUNJATENG.COM, TOKYO -- Langkah pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, terhenti pada badminton Olimpiade Tokyo 2020.

Praveen/Melati harus mengakui keunggulan lawan nomor satu dunia, yang juga unggulan no 1 Olimpiade Tokyo 2020, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China).

Berlaga di Musashino Forest Sport Plaza, Jepang, Praveen/Melati kalah dengan skor 17-21 dan 15-21, Rabu (28/7/2021).

Atas hasil ini, Praveen/Melati, yang merupakan peringkat empat dunia, gagal melaju ke semifinal ganda campuran badminton Olimpiade Tokyo 2020.

Adapun untuk selanjutnya, pada laga semifinal, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong akan menghadapi Marcus Ellis/Lauren Smith (Inggris Raya) atau Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong).

Jalannya laga

Pada awal laga, Praveen/Melati berhasil meraih poin pertama setelah pukulan Praveen tak bisa dikembalikan lawan.

Namun, setelah itu, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong berhasil membalikkan keadaan dengan meraih lima poin beruntun sehingga unggul 4-1.

Praveen/Melati baru kembali meraih poin setelah pukulan Praveen "mendarat" di posisi kosong lawan.

Skor 2-5 masih untuk keunggulan wakil China. Akan tetapi, Praveen/Melati kembali dalam tekanan Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, yang meraih tiga poin beruntun.

Skor menjadi 2-8 untuk keunggulan pasangan China. Setelah itu, interval gim pertama ditutup dengan skor 5-11 untuk keunggulan Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Praveen/Melati meraih poin pertama usai interval sehingga membuat skor berubah menjadi 6-11.

 Namun, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong kembali tampil agresif dengan meraih tiga poin beruntun sehingga membuat skor berubah menjadi 6-14.

Praveen/Melati bangkit dengan meraih lima poin beruntun, setelah variasi pukulan mereka tak bisa dikembalikan lawan.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved