Breaking News:

PLN Distribusi Jateng & DIY

PLN Berikan Bantuan Oksigen, Rumah Sakit: Kontribusi yang Sangat Berarti Bagi Pemulihan Pasien

Adanya tambahan bantuan oksigen pada 27 Juli 2021, total PLN telah mendistribusikan bantuan oksigen ke 17 rumah sakit di Jateng dan DIY sebanyak 50,3

Editor: abduh imanulhaq
ist
PLN Berikan Bantuan Oksigen, Rumah Sakit: Kontribusi yang Sangat Berarti Bagi Pemulihan Pasien 

TRIBUNJATENG.COM, SURAKARTA - Kebutuhan oksigen di rumah sakit untuk menangani Covid-19 masih sangat diperlukan di tengah perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Jawa - Bali pada 26 Juli - 2 Agustus 2021.

PLN merespons kebutuhan tersebut melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dengan memberikan bantuan oksigen ke pada 5 rumah sakit di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kelima rumah sakit yang menerima bantuan dari PLN adalah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bung Karno Surakarta, Rumah Sakit Pembinaan Kesejahteraan Umat (RS PKU) Muhammadiyah Surakarta, RSUD Bagas Waras Klaten, RSUD Soeradji Klaten, serta Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. Sardjito, Yogyakarta.

Total bantuan oksigen kepada 5 rumah sakit yang diberikan pada Selasa (27/7) berjumlah 12 ton.

Pemberian bantuan dipantau langsung oleh General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jateng & D.I. Yogyakarta, M. Irwansyah Putra dan Kepala Dinas ESDM Provinsi Jateng, Sujarwanto Dwiatmoko.

"Masih dalam situasi pandemi, PLN hadir kembali di tengah masyarakat dalam upaya membantu penanganan pandemi Covid-19 yang diwujudkan dengan pemberian bantuan berupa oksigen kepada Rumah Sakit," kata Irwansyah.

Wakil Direktur Penunjang Medis RS PKU Muhammadiyah Surakarta, dr. Arief Budiman menyampaikan, saat ini oksigen ini menjadi kebutuhan yang sangat kritikal, baik rumah sakit, klinik maupun pasien yang isolasi mandiri semuanya membutuhkan oksigen.

"Alhamdulillah pada siang hari ini dari PLN datang dengan armadanya membawa tangki oksigen yang berapa pun jumlah yang diberikan akan sangat berarti buat pasien pasien kami, harapan kami kedepan bantuan ini akan berlanjut," ungkapnya.

Bantuan PLN ini juga disambut baik oleh Direktur Utama RSUD Bung Karno Surakarta, dr. Wahyu Indianto.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada PLN, momennya pas sekali karena tabungnya (oksigen) habis, tinggal 200 m³, dengan bantuan ini sudah menyelamatkan nyawa karena prinsip rumah sakit adalah keselamatan pasien yang utama," terangnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved