Breaking News:

Berita Semarang

Tia Hendi Bagikan Ribuan Paket Sembako PPKM Darurat Door to Door ke Kelurahan

Ketua Penggerak PKK Kota Semarang Tia Hendi bagikan sembako ke warga terdampak pandemi corona.

Humas Pemkot Semarang
Ketua Penggerak PKK Kota Semarang Tia Hendi membagikan paket sembako PPKM Darurat secara door to door ke warga. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Berbagai elemen masyarakat turut bergerak bersama Pemerintah Kota Semarang dalam meringankan beban masyarakat akibat pandemi Covid-19 khususnya selama pemberlakuan PPKM Level 4.

Tak terkecuali, Tim Penggerak PKK Kota Semarang yang ikut ambil bagian dalam membantu masyarakat melalui kegiatan TP PKK Peduli Covid-19.

Pada Rabu (28/7), Ketua Tim Penggerak PKK Kota Semarang Krisseptiana Hendrar Prihadi memimpin langsung penyerahan bantuan berupa sembako di sejumlah titik di Kecamatan Tugu yang bekerja sama dengan Pemerintah Kota Semarang. 

Didampingi Asisten Administrasi Umum, Masdiana Safitri, Camat Tugu, Moch Imron, Lurah beserta jajaran TP PKK Kota Semarang, istri wali kota Semarang membagikan sebanyak 350 paket sembako bagi warga tidak mampu dan terdampak langsung Covid-19 di 3 kelurahan.

Yakni Kelurahan Mangkang Kulon, Mangkang Wetan dan Mangunharjo Kecamatan Tugu.

“Hari ini kami membagikan kurang lebih sekitar 350 paket untuk warga terdampak di Kecamatan Tugu. Harapannya dari kami dapat memberikan bantuan sebagai tanda tresno,” ungkap Tia Hendi, sapaan akrabnya.

Melalui pembagian sembako tersebut, Tia berharap dapat bermanfaat dan meringankan beban warga selama pemberlakuan PPKM level 4.

Sehari sebelumnya, Selasa (27/7), Tia Hendi juga melakukan safari pembagian sembako di Kelurahan Kalicari, Kecamatan Pedurungan.

Total sebanyak 4.000 paket bantuan sembako berisi beras, telur, jamu, masker, mie instan, tepung terigu, dan hand sanitizer.

Sebanyak 800 paket di antaranya dibagikan secara langsung oleh Tia Hendi bersama jajaran TP PKK.

“Rencananya paket sembako ini akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan di 16 kecamatan secara bertahap,” ujarnya. Pihaknya juga menggandeng TP PKK beserta jajaran Pemerintah Kota Semarang baik lurah maupun camat dalam distribusi bantuan bagi warga di 16 kecamatan.

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved