Breaking News:

Berita Pati

Berikut Daftar Juara Pati Innovation Award Kategori Pelajar dan Mahasiswa

Bupati Pati Haryanto dan Wakil Bupati Saiful Arifin menyerahkan piala penghargaan pada para pemenang ajang Pati Innovation Award 2021 di Pendopo Kabup

Penulis: Mazka Hauzan Naufal | Editor: galih permadi
TRIBUN JATENG/MAZKA HAUZAN NAUFAL
Bupati Pati Haryanto dan Wakil Bupati Saiful Arifin menyerahkan penghargaan pada juara Pati Innovation Award kategori pelajar/mahasiswa, Kamis (29/7/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Bupati Pati Haryanto dan Wakil Bupati Saiful Arifin menyerahkan piala penghargaan pada para pemenang ajang Pati Innovation Award 2021 di Pendopo Kabupaten Pati, Kamis (29/7/2021).

Adapun kompetisi kreasi dan inovasi (krenova) ini diikuti oleh peserta dari dua kategori, yakni pelajar/mahasiswa dan masyarakat umum. 

Bupati Pati Haryanto menyampaikan, memang semestinya pandemi Covid19 tidak menghalangi masyarakat Indonesia untuk tetap berkarya dan beraktivitas.

Namun, perlu diperhatikan bahwa protokol kesehatan harus ditetapkan dalam setiap aktivitas.

"Bagi para juara dari kalangan pelajar, mahasiswa, dan masyarakat umum, saya harap kemampuan dalam berkarya maupun berkreasi dapat dikembangkan lebih baik lagi. Terlebih malah diimplementasikan di tengah masyarakat," ungkap dia.

Haryanto menyebut, karya-karya inovatif yang telah dihasilkan putra-putri daerah dapat memacu dan mendorong daya saing Kabupaten Pati terhadap daerah lain. Terlebih apabila karya-karya tersebut di-hakpatenkan.

Haryanto berpesan pada para juara untuk tidak berhenti sampai di sini saja. Melainkan terus mengasah kreativitas dalam menghasilkan karya yang bermanfaat bagi masyarakat.

"Terlebih kalau melakukan penelitian yang menghasilkan inovasi untuk mengurangi gejala Covid-19 secara cepat. Tentu hal tersebut sangat bermanfaat di tengah kondisi seperti ini," ucap dia. 

Adapun daftar pemenang Pati Innovation Award 2021 ialah sebagai berikut.

Kategori pelajar, juara 1 diraih Nia Kartika Putri dan Wahyu Ilham Maula dari SMK Cordova dengan inovasi aplikasi determination of starch in cassava tubers sebagai solusi prediksi rendemen pati dalam singkong di industri tapioka.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved