Breaking News:

Berita Jateng

Jateng Dinobatkan Jadi Provinsi Pelopor Layak Anak, Ganjar Cerita Nasib Terkini Bocah Vino

Penghargaan Provinsi Pelopor Layak Anak diberikan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak secara daring, Kamis (29/7/2021)

Penulis: m zaenal arifin | Editor: muslimah
Humas Pemprov Jateng
Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DP3AP2AKB) Jateng, Retno Sudewi, menemui Gubernur Ganjar Pranowo usai menerima penghargaan Jateng sebagai Provinsi Pelopor Layak Anak, Kamis (29/7/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Jawa Tengah dinobatkan sebagai Provinsi Pelopor Layak Anak di Indonesia. Hal itu menyusul 100 persen daerah di Jateng telah ditetapkan sebagai Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA).

Penghargaan Provinsi Pelopor Layak Anak diberikan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak secara daring, Kamis (29/7/2021).

Penghargaan diterima oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DP3AP2AKB) Jateng, Retno Sudewi.

"Alhamdulillah, 100 persen kabupaten/kota di Jateng sudah dinyatakan layak anak. Sehingga hari ini, Jateng jadi provinsi pelopor layak anak di Indonesia," kata Retno, dalam keterangan persnya.

Retno mengatakan, sebelumnya ada 3 kabupaten/kota di Jateng yang belum layak anak. Tiga kabupaten/kota itu adalah Kabupaten Purbalingga, Wonogiri dan Banjarnegara.

"Tahun ini ketiganya sudah masuk sebagai Kabupaten/Kota Layak Anak. Jadi sudah lengkap," jelasnya.

Retno menjelaskan, dari 35 kabupaten/kota di Jateng yang mendapatkan penghargaan, 14 kabupaten/kota mendapat predikat madya, 13 kabupaten/kota dapat predikat pratama dan 7 kabupaten/kota mendapat predikat nindya.

"Satu-satunya daerah di Jateng yang mendapat predikat utama adalah Kota Surakarta," ucapnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengucapkan terimakasih kepada semua pihak karena sudah berusaha keras menjadikan seluruh kabupaten/kota di Jateng layak anak.

"Maka sekarang Jateng dinobatkan jadi pelopor. Tapi tidak cukup hanya statemen layak anak, mudah-mudahan secara operasional betul-betul kelayakannya teruji. Anak-anak bisa nyaman di manapun, termasuk saat sekolah, saat bermain dan sebagainya. Anak benar-benar tidak ada yang terancam saat beraktivitas," kata Ganjar.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved