Breaking News:

Berita Kendal

Penyaluran Bansos 855 Ton Beras di Kendal, Bupati: Kawal Distribusi Tepat Sasaran

Kemensos bersama Perum Bulog mulai menyalurkan bantuan sosial berupa 855 ton beras di Kabupaten Kendal.

Penulis: Saiful Ma'sum | Editor: moh anhar
Dokumentasi Dinas Kominfo Kendal
Bupati Kendal Dico M Ganinduto memberikan bantuan beras kepada masyarakat yang terdampak PPKM di Kelurahan Karangsari, Kecamatan Kota Kendal, Kamis (29/7/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Kementerian Sosial (Kemensos) bersama Perum Bulog mulai menyalurkan bantuan sosial berupa 855 ton beras di Kabupaten Kendal.

Bantuan didistribusikan kepada 85.565 keluarga yang terdampak pandemi Covid-19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) secara berkala.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto mengatakan, penerima bantuan terdiri dari 42.935 keluarga program keluarga harapan (PKH) dan 42.630 keluarga penerima bantuan sosial tunai (BST).

Pada penyaluran bantuan kali ini, masing-masing keluarga yang terdata berhak menerima 10 kilogram beras. 

Kata Dico, bantuan beras PPKM ini selambat-lambatnya tersalurkan ke semua penerima di 20 kecamatan pada Rabu pekan depan.

Ia juga mengingatkan kepada Dinas Sosial agar mengawal pendistribusian bantuan hingga tingkat desa dengan menggandeng pemerintah kecamatan dan desa. 

Selain itu, Dico juga berpesan keada Dinas Sosial agar terus melakukan pembaharuan data penerima bantuan agar bantuan yang disalurkan benar-benar tepat sasaran.

Sehingga dapat membantu kebutuhan sehari-hari selama pandemi Covid-19 berlangsung.

"Semoga ini tepat sasaran. Kita koordinasi dengan Dinas Sosial hingga pemerintah kecamatan dan desa agar (penyaluran, red) tepat sasaran. Sehingga bisa membantu masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat," terangnya usai menyalurkan bantuan beras di Kelurahan Karangsari, Kecamatan Kota Kendal, Kamis (29/7/2021).

Kepala Dinas Sosial Kendal, Subarso mengatakan, bantuan beras diharapkan dapat membantu masyarakat dalam menyediakan bahan pokok makanan yang dikonsumsi setiap hari.

Selain itu, Pemerintah Kendal juga akan menyalurkan bantuan sembako dan bantuan uang tunai kepada ratusan ribu masyarakat yang masuk dalam data PKH dan BST.

"Bantuan beras ini tentu diharapkan dapat membantu masyarakat. Masing-masing penerima mendapatkan 10 kilogram beras. Nanti juga akan disalurkan bantuan serupa malalui pemerintah daerah, TNI, dan Polri," ujarnya. 

Warga Karangsari, Elis mengaku senang dengan bantuan beras 10 kilogram yang diterimanya.

Kata Elis, sekecil apapun bantuan akan bermanfaat bagi keluarganya dan juga semua warga yang menerima bantuan di tengah pandemi Covid-19.

"Saya berharap bantuan yang diberikan bisa merata agar semua masyarakat yang membutuhkan bantuan bisa dapat juga. Jadi bisa merasakan semuanya," tutur Elis. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved