Berita Video

Video Viral Kawasan Wisata Guci Tegal Penuh Bendera Putih

Kawasan objek wisata Guci Kabupaten Tegal dipenuhi bendera putih, apa maksudnya?

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI -  Berikut ini video viral kawasan wisata Guci Tegal penuh bendera putih.

Berlanjutnya kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sangat berdampak dengan perekonomian masyarakat, satu di antaranya bagi pelaku usaha di area objek wisata Guci Kabupaten Tegal.

Wujud dari rasa kebingungan dan putus asa karena beberapa bulan terakhir sektor wisata ditutup sehingga tidak ada pemasukan, akhirnya pelaku usaha (pengelola homestay, villa, dan pedagang) berinisiatif memasang atau mengibarkan bendera putih di depan penginapan atau pun ruko masing-masing.

Saat Tribunjateng.com mendatangi lokasi, area objek wisata Guci terpantau sangat sepi hanya terdapat petugas jaga dan warga lokal saja.

Tentu menjadi pemandangan yang cukup langka karena biasanya Guci selalu dipadati oleh pengunjung.

Ditemui di lokasi, Ketua Paguyuban Homestay Guci yang juga pemilik Wisma Pelangi dan Seroja, Sopan Sofianto menuturkan, pemasangan bendera putih sudah berlangsung sejak seminggu terakhir.

Gerakan pemasangan pun dilakukan secara suka rela tanpa ada paksaan atau arahan dari siapapun. 

"Pemasangan bendera putih sudah sekitar semingguan. Tujuannya sebagai wujud ketidakmampuan kami menghadapi pandemi terlebih penutupan wisata yang terus berlanjut dan entah sampai kapan," ujar Sopan, pada Tribunjateng.com, Kamis (29/7/2021). 

Selain sebagai bentuk ketidakmampuan para pelaku usaha, bendera putih ini juga sebagai penanda beban yang harus dihadapi seperti kebutuhan sehari-hari untuk makan, bayar listrik, jajan anak, sekolah, dan lain-lain. 

Terlebih menurut Sopan, sampai hari ini ia dan teman-teman yang lain sesama pengelola penginapan belum mendapat bantuan apapun. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved