Breaking News:

Berita Jepara

Demi Ciptakan Herd Immunity di Jepara, Bupati Dian Kristiandi Targetkan 70 Persen Vaksinasi 

Bupati Jepara Dian Kristiandi menargetkan 70 persen vaksinasi untuk masyarakat Jepara.

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan | Editor: sujarwo

TRIBUNJATENG.COM, JEPARA - Bupati Jepara Dian Kristiandi menargetkan 70 persen vaksinasi untuk masyarakat Jepara. Target itu untuk menciptakan kelompok kebal (herd immunity). 

Untuk itu dia mendorog pihak terkait untuk melakukan percepatan vaksinasi.

Menurut pria yang akrab disapa Andi itu, sejauh ini animo masyarakat untuk vaksin sudah sangat baik. Hal ini karena adanya dorongan dari tokoh masyarakat dan tokoh organisasi. Sehingga masyarakat percaya bahwa vaksin itu baik untuk kesehatan.

"Kalau ditanya jumlah total (yang sudah divaksin) di Kabupaten Jepara ada 218. 175," kata Andi saat meninjau vaksinasi massal yang digelar Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI Jepara) di Jepara The World Carving Cente, Jumat, (30/7/2021).

Terkait jumlah sisa vaksin, orang nomor satu di Jepara itu menambahkan ada 5000 sisa vaksin. Jumlah vaksin tersebut, lanjut dia, diperkirakan akan habis dalam waktu dua hari. Karena target vaksinasi dalam sehari 3000 vaksin.

"Kita juga kerjama dengan teman-teman TNI-Polri. Di Polri juga ada pos vaksin. Ini kolaborasi yang baik antara pemerintah dan Polri," ujar kader PDIP menambahkan.

Dia berharap pemerintah segera mencukupi kebutuhan vaksin kedua di Jepara. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved