Breaking News:

Berita Pati

Polsek Juwana Pati Hentikan Acara Resepsi Pernikahan Tanpa Izin

Sejumlah warga di Kecamatan Juwana, Pati, nekat menggelar resepsi pernikahan di tengah masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4

Penulis: Mazka Hauzan Naufal | Editor: Daniel Ari Purnomo
Humas Polres Pati
Forkopimcam Juwana saat menyampaikan imbauan pada warga yang nekat menggelar resepsi pernikahan di Desa Dukutalit saat masih PPKM Level 4, Jumat (30/7/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Sejumlah warga di Kecamatan Juwana, Pati, nekat menggelar resepsi pernikahan di tengah masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

Setidaknya terdapat tiga desa di Kecamatan Juwana yang diketahui ada warganya menggelar hajatan pernikahan, Jumat (30/7/2021).

Ketiga desa tersebut ialah Karang, Dukutalit, dan Kebonsawahan.

Mengetahui hal tersebut, Kapolsek Juwana AKP Ali Mahmudi bersama Forkopimcam Juwana mendatangi ketiga lokasi diselenggarakannya hajatan nikah tersebut.

"Kami memberikan imbauan dan edukasi prokes serta Instruksi Bupati nomor 5 tahun 2021 tentang PPKM Level 4 di Pati. Kami sampaikan secara santun dan humanis tanpa tindakan represif," ujar dia.

Setelah berkoordinasi dengan kepala desa setempat, terang AKP Ali Mahmudi, pihak penyelenggara hajatan nikah bersedia menghentikan acara. Mereka tidak melakukan penolakan.

Dia menegaskan, sesuai peraturan, segala bentuk kegiatan masyarakat di seluruh Pati sementara ditiadakan atau dilarang saat PPKM Level 4 yang berlaku sampai 2 Agustus 2021 mendatang.

"Acara pernikahan hanya diperkenankan sebatas ijab qabul di KUA (Kantor Urusan Agama). Dilarang mengadakan resepsi. Kami mohon dengan sangat kerjasama masyarakat untuk mematuhi peraturan yang sudah diberlakukan oleh Bupati Pati. Ini demi kemaslahatan masyarakat di tengah pandemi Covid-19," tandas dia. (mzk)
 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved