Olimpiade Tokyo

Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020, Ahsan/Hendra Berebut Medali Perunggu dengan Wakil Malaysia

Pasangan ganda putra Indonesia, Ahsan/Hendra akan memperebutkan medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020.

Editor: sujarwo
NOC INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, saat bertanding pada babak semifinal Olimpiade Tokyo 2020 melawan Lee Yang/Wang Chi Lin (Taiwan) di Musashino Forest Plaza, Tokyo, Jumat (30/7/2021). 

TRIBUNJATENG.COM -  Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan memperebutkan medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dijadwalkan tampil pada sesi kedua laga perebutan medali perunggu melawan Aaron Chia/Woh Sooi Yik (Malaysia) di Musashino Forest Plaza, Tokyo, Sabtu (31/7/2021). 

Laga ini merupakan pertemuan kedua bagi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dalam bertemu pasangan Malaysia di Olimpiade Tokyo.

Pertemuan pertama terjadi pada babak penyisihan di mana Ahsan/Hendra yang tergabung dalam Grup D menang atas Aaron/Sooi lewat dua gim dengan skor akhir 21-16,21-19. 

Hasil tersebut diharapkan bisa menular pada laga kedua bagi Ahsan/Hendra demi mempersembahkan medali pertama dari cabang olahraga bulu tangkis.

Meski begitu, pelatih ganda putra Indonesia Herry Iman Piengardi juga mengaku mewaspadai Aaron/Sooi yang pastinya akan tampil berbahaya demi target serupa.

“Bertemu pasangan Malaysia, belum tentu bisa menang. Atmosfernya berbeda karena sudah perebutan medali perunggu," kata Herry dikutip BolaSport.com dari NOC Indonesia.

"Semoga malam ini, Ahsan/Hendra bisa kembali tenang dan semangat sehinga mereka bisa menjaga pikiran dan fokus untuk mendapat medali perunggu. Motivasi ini yang harus dipertajam."

Selain pertandingan Ahsan/Hendra, terdapat dua wakil Indonesia lainnya yang akan tersaji pada sesi kesatu.

Pertama adalah pasangan, Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang akan melawan Lee So-Hee/Shin Seung-Chan (Korea Selatan) pada babak semifinal nomor ganda putri. 

Adapun wakil Indonesia yang kedua adalah Anthony Sinisuka Ginting yang akan berhadapan dengan Anders Antonsen (Denmark). 

Antonsen diketahui belum pernah menang dari tiga pertandingan saat melawan Anthony. 

Namun Antonsen bisa memberikan kejutan karena sejauh ini belum pernah kalah dari babak penyisihan hingga melaju ke semifinal untuk bertemu Anthony. 

Selain tiga laga yang menampilkan wakil Indonesia, terdapat pertandingan sengit lain yang akan tersaji.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved