Breaking News:

Fokus

Fokus : Anak-anak Harapan

SEPEKAN terakhir ini, kita disuguhi berita nestapa mengenai anak-anak yang kehilangan kedua orangtua lantaran meninggal terpapar covid-19.

Editor: Catur waskito Edy
tribunjateng/bram
Moh Anhar wartawan Tribun Jateng ok 

Oleh Moh Anhar
Wartawan Tribun Jateng

SEPEKAN terakhir ini, kita disuguhi berita nestapa mengenai anak-anak yang kehilangan kedua orangtua lantaran meninggal terpapar covid-19.

Ditinggal orang-orag terdekat menjadi hal tak terelakkan dalam masa pandemi seperti sekarang ini.

Dalam pemberitaan Tribun Jateng, setidaknya ada anak-anak dari tiga keluarga yang tiba-tiba menjadi yatim piatu.
Ada Alviano Dafa Raharjo (Vino), 10 tahun, yang orangtuanya berasal dari Sragen, yang kemudian tinggal di Kutai Barat, Kalimantan Timur.

Lalu, ada Azhar Al Ghifari Putra Setyawan atau Ghifari asal Sukoharjo. Tak kurang Presiden Jokowi pun turut menunjukkan kepeduliannya dengan turut memberi bantuan.

Dan, 3 bersaudara kakak beradik, juga dari Sukoharjo, Fahresa Fadhil Girinra (14), Natla Shifa Nathana (12), dan Hilya Adzkiana Devi (4).

Meninggalnya kedua orangtua mereka dalam masa pagebluk ini mengundang berbagai pihak. Uluran bantuan tertuju kepada mereka.

Sebagai anak-anak, tentu mereka punya harapan dengan masa depan mereka. Inilah tanggung jawab bersama, keberadaan anak-anak yatim piatu ini menjadi sasaran perhatian kita.

Dan kepedulian terhadap anak-anak yang ditinggal wafat kedua orangtua karena didera covid-19 bisa menumbuhkan semangat hidup mereka.

Mereka bisa memahami bahwa mereka tidak hidup sendiri. Banyak orang-orang baik yang mengelilingi mereka.  
Selama pandemi, terlebih ada kebijakan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), banyak warga terdampak. Aktivitas sosial dan ekonomi masyarakat menjadi terpuruk.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved