Breaking News:

Berita Banjarnegara

Menengok Latihan Mandiri Atlet Banjarnegara Jelang Dulongmas 2021

Pendemi Covid 19 memengaruhi berbagai sektor, termasuk olahraga. Kejuaraan Dulongmas yang sempat dijadwalkan pada Agustus 2021

Penulis: khoirul muzaki | Editor: Catur waskito Edy
khoirul muzaki
atlet Banjarnegara saat berlatih bersama 

TRIBUNBANYUMAS. COM, BANJARNEGARA -- Pendemi Covid 19 memengaruhi berbagai sektor, termasuk olahraga. Kejuaraan Dulongmas yang sempat dijadwalkan pada Agustus 2021 pun harus ditunda pelaksanaannya. 

Di masa pandemi, desain kegiatan massa, termasuk even olahraga berubah menyesuaikan protokol kesehatan. Pola penggemblengan atlet pun berbeda dari biasanya. 

Pandemi tak menghalangi para atlet di Banjarnegara untuk berlatih. Mereka tetap berlatih namun dengan cara yang berbeda dengan biasanya. 

Ketua KONI Banjarnegara Nurrohman mengatakan, para atlet berlatih secara mandiri di tempat masing-masing untuk mencegah terjadinya kerumunan saat latihan bersama. 

Tetapi tidak semua jenis latihan bisa dilakukan secara mandiri. Atlet tetap butuh latihan bersama dengan pelatih secara berkala. 

Sebab ada sebagian materi yang sulit dilakukan atlet secara mandiri karena butuh pendampingan langsung oleh pelatih. 

"Porsinya 50:50. 50 latihan mandiri, 50 latihan tidak mandiri, " katanya, Sabtu (31/7/2021) 

Nurrohman mencontohkan, untuk latihan fisik, atlet bisa melakukannya secara mandiri. Tetapi bukannya mereka lepas dari pantauan pelatih. 

Mereka menggelar latihan dengan bantuan aplikasi zoom sehingga terpantau oleh pelatih fisik. Atlet juga diwajibkan mengirimkan video latihan kepada pelatih untuk mendapatkan masukan dan evaluasi. 

Jika latihan fisik bisa dilakukan mandiri, beda dengan latihan teknik dan strategi yang perlu bertatap muka dengan pelatih dan sesama atlet dalam satu tim. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved