Breaking News:

Berita Pati

Pelajar Asal Papua di Pati Ikuti Vaksinasi Covid-19 yang Digelar Alumni Akpol Angkatan 91

Pelajar asal Papua mengikuti program Gebrak Vaksinasi Covid-19 yang digelar dalam rangka bakti sosial Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) angkatan 1991

Penulis: Mahfira Putri Maulani | Editor: Catur waskito Edy
Tribun Jateng/Mazka Hauzan Naufal
Philipus Marko Samkakal, pelajar asal Merauke, mengikuti program vaksinasi Covid-19 di PT Dua Kelinci Pati, Sabtu (31/7/2021). Vaksinasi ini dilaksanakan dalam rangka memperingati 30 tahun pengabdian Alumni Akpol Angkatan 91. 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Pelajar asal Papua mengikuti program Gebrak Vaksinasi Covid-19 yang digelar dalam rangka bakti sosial Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) angkatan 1991 Batalyon Bhara Daksa.

Program vaksinasi tersebut dilaksanakan di PT Dua Kelinci Pati, Sabtu (31/7/2021).

Adapun bakti sosial ini dilaksanakan guna memperingati 30 tahun pengabdian Alumni Akpol Angkatan 91, di mana Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga termasuk di dalamnya.

Pelajar asal Merauke itu bernama Philipus Marko Samkakal. Dia saat ini menempuh pendidikan di SMAN 1 Kayen, Pati.

“Pelajar dari Papua di sekolah kami ada empat. Tapi yang ikut vaksin hari ini hanya dua orang. Karena yang lain masih di bawah umur (belum 18 tahun),” ujar dia.

Philipus mengaku tidak ada rasa takut ataupun khawatir saat hendak disuntik vaksin. Dia justru senang bisa mengikuti program ini. Dia ikut suntik vaksin setelah mendapat informasi dari pihak sekolah.

Ditpamobvit Polda Jateng Kombespol Iskandar Fitriana Sutisna mengatakan, kegiatan ini menarget seribu orang untuk divaksin.

“Dengan disuntik vaksin, imunitas dan kekebalan masyarakat diharapkan bertambah,” ujar pria yang juga perwakilan Alumni Akpol 91 ini.

Di samping pegawai PT Dua Kelinci dan masyarakat sekitar, sebut Kombespol Iskandar, pemuda Papua yang berada di Pati memang sengaja diikutkan.

Dia bahkan juga ikut melihat langsung serta menyapa dua pelajar asal Papua saat mereka disuntik vaksin.

Iskandar menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk upaya menyukseskan program vaksinasi pemerintah. Sehingga masyarakat bisa terjaga dari penularan Covid-19.

“Sekalipun tertular harapannya tidak begitu parah,” kata dia.

Iskandar menyebut, bakti sosial Alumni Akpol Angkatan 91 ini berlangsung serentak di seluruh Indonesia. Target vaksinasi dalam kegiatan hari ini secara nasional mencapai 600 ribu dosis. Adapun untuk Jawa Tengah sekitar 6 ribu.

Untuk diketahui, sebelum meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di PT Dua Kelinci, Iskandar juga blusukan di sejumlah desa di Pati untuk membagikan bantuan sembako pada warga yang terdampak pandemi. Terdapat total seribu paket sembako yang dibagikan.

Ia didampingi oleh Kasubdit Gakkum Dit Polairud Polda Jateng AKBP Wibisono serta Kapolres Pati AKBP Christian Tobing berikut jajarannya. (mzk)

Baca juga: Hasilkan Inovasi “Serba Singkong”, SMK Cordova Borong Penghargaan Pati Innovation Award 2021

Baca juga: Pati Raih Penghargaan Pratama Kabupaten Layak Anak

Baca juga: Banyak Bangunan Liar di Lokalisasi Lorong Indah, Satpol PP Pati Layangkan Surat Teguran

Baca juga: Klub Liga 2 AHHA PS Pati FC Beli Bus Baru, Bukti Keseriusan

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved