Breaking News:

Berita Pendidikan

Temu Alumni, Dekan FH Unwahas: Mahasiswa Harus Bisa Mencontoh Semangat Mereka yang Sukses

Dekan Fakultas Hukum (FH) Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang, Dr Mastur SH MH berharap para mahasiswa untuk dapat mengambil contoh semangat a

Penulis: m nur huda | Editor: m nur huda
Istimewa/FH Unwahas
Dekan Fakultas Hukum Dr. Mastur, SH, MH saat memberikan sambutan dalam kegiatan Bincang Alumni, secara online pada Sabtu, 31 Oktober 2021. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dekan Fakultas Hukum (FH) Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang, Dr Mastur SH MH berharap para mahasiswa untuk dapat mengambil contoh semangat alumni yang kini sudah terbilang sukses.

Hal itu disampaikan Dr Mastur dalam Kegiatan Bincang Alumni bertema 'Dinamika dan Tantangan Sarjana Hukum dimasa Kini dan Mendatang', yang diselenggarakan secara daring, Sabtu (31/7/2021).

Dr Mastur mengaku bangga mengetahui para alumni telah mencapai posisi tinggi dalam pencapaian karirnya menuju kesuksesan.

"Kami berpesan untuk para mahasiswa, harus mampu bersinergi, bisa mengambil contoh, dan meniru semangat dari para alumni yang sudah sukses dalam karirnya," ungkapnya pada Tribunjateng.com melalui keterangan tertulis.

Baca juga: Kementerian Kominfo Cari Talenta di Unwahas Semarang, Bikin Gerakan 1.000 Startup

Baca juga: Unwahas Gelar Tablig Akbar Bareng Gus Baha dan Muslim Sedunia

Baca juga: FH Unwahas Bakal Maksimalkan Pemberdayaan Mahasiswa Melalui KKN Tematik

Baca juga: Unwahas Semarang Tingkatkan Kerja Sama Internasional dengan Berbagai Perguruan Tinggi

Adapun, kegiatan ini diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa FH Unwahas Periode 2020/2021.

Pada kegiatan yang diikuti sekira 114 peserta dari unsur dosen, alumni dan mahasiswa, baik dari Unwahas Semarang maupun dari perguruan tinggi lain tersebut, menghadirkan narasumber yang juga alumni yakni Anggota DPRD Kota Semarang dari Fraksi PKB yang juga Komisaris PT.SBB, H Sodri SH, serta Ketua DPD Kawah Jawa Tengah Joko Susanto, AP.Kom, S.Pd, SH, MH.

Pada kesempatan ini, Sodri menyampaikan beberapa hal bahwa seorang sarjana hukum memiliki banyak peluang di berbagai sektor kerja. 

"Jadi tidak usah khawatir akan pekerjaan, kuncinya kita harus mau belajar dan tekun," katanya.

Selain itu, Sodri juga menekankan adanya perkembangan teknologi saat ini yang kian kompleks. Adanya Financial Technology (Fintech) atau teknologi finansial membuka peluang di bidang Legal Technology.

"Sebagai mahasiswa Hukum harus pandai mengambil peluang di masa depan yang sangat terbuk. Jangan sampai kemajuan zaman yang serba digital ini lulusan Sarjana Hukum tertinggal dan tergantikan posisinya oleh mesin karena ketidaktahuan," katanya.

Sedangkan Joko Susanto, berharap agar mahasiswa FH Unwahas yang nantinya telah menyelesaikan masa studi agar mampu menjadi Sarjana Hukum yang berkompeten dan dapat bersaing dengan alumni perguruan tinggi lainnya.(*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved