Breaking News:

Berita Karanganyar

Pemkab Karanganyar Bantu Warga Isi Ulang Oksigen, GRATIS

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar melanjutkan bakti sosial berupa pengisian ulang tabung oksigen gratis di wilayah Kecamatan Colomadu.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: Daniel Ari Purnomo

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar melanjutkan bakti sosial berupa pengisian ulang tabung oksigen gratis di wilayah Kecamatan Colomadu, Senin (2/8/2021). 

Sebelumnya, Pemkab Karanganyar mulai menggelar bakti sosial tersebut di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar pada Jumat kemarin. Dalam kesempatan itu 80 tabung ukuran besar disediakan bagi warga yang hendak melakukan isi ulang tabung oksigen

Bupati Karanganyar, Juliyatmono menyampaikan, bantuan oksigen disalurkan di wilayah Kecamatan Colomadu karena angka kasus Covid-19 di wilayah tersebut cukup tinggi. 
Bakti sosial ini rencananya terus dilakukan secara bertahap di kecamatan-kecamatan yang memiliki angka kasus Covid-19 tinggi. 

“Untuk hari ini yang kami sediakan tidak terbatas. Semua kami layani hingga pukul 16.00. Jadi tidak ada kuotanya. Jangan sampai yang sudah datang tidak dapat,” katanya di sela memantau bakti sosial. 

Dalam kesempatan tersebut, Yuli sapaan akrabnya mengimbau kepada warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 berstatus OTG dan menjalani isolasi mandiri di rumah supaya menjalani isolasi di tempat isolasi terpusat apabila kondisi rumah tidak layak dijadikan tempat isolasi. 

"Yang isolasi untuk mencegah penularan harus segera kita bawa ke isolasi terpusat di Colomadu sudah kita siapkan," ucapnya. 

Berdasarkan data yang dihimpun dari Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Karanganyar, tercatat ada 1.251 kasus aktif positif Covid-19 pada Minggu (1/8/2021). Dari jumlah tersebut, 247 orang menjalani rawat inap dan 1.004 menjalani isolasi mandiri. (Ais). 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved