Breaking News:

Berita Seleb

Anisa Rahma Merasa Dapat Ilham saat Sulit

Penyanyi Anisa Rahma menceritakan lika-liku perjuangannya mengubah penampilannya menjadi lebih tertutup usai keluar dari girl band Cherrybelle.

Editor: Catur waskito Edy
WARTA KOTA/ARIE PUJI WALUYO
Anisa Rahma 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- Penyanyi Anisa Rahma menceritakan lika-liku perjuangannya mengubah penampilannya menjadi lebih tertutup usai keluar dari girl band Cherrybelle.

Anisa mengaku awalnya ia mendapat ilham ketika di masa-masa sulitnya mengejar kelulusan dari jurusan arsitektur.

Saat itu ia vakum dari dunia hiburan dan fokus pendidikan. 

“Kalau berawal dari merenung. Aku merenung dapat ilham. Aku merenung, shalat.

Aku merasa kok selama ini dikasih kebahagiaan, kenikmatan sama Allah. Bisa terkenal, apa pun yang aku mau dikabulin sama Allah,” kata Anisa dikutip Kompas.com di kanal YouTube The Sungkars Family, Senin (2/8).

“Tapi aku enggak melakukan kewajiban sebagai muslimah. Aku lagi buka foto-foto orang berhijab lalu aku ada ketertarikan. Padahal sehari sebelum aku biasa aja,” sambung Anisa.

Anisa kemudian memantapkan hatinya untuk menutup auratnya dengan berbagai referensi buku bacaan soal muslimah. Keinginan Anisa pakai hijab itu pun sempat dilontarkannya ke orangtuanya.

Namun, kala itu orangtuanya khawatir, perubahan penampilan Anisa membuatnya tak bisa dapat kerjaan lagi di dunia hiburan.

“Saat minta izin ke orangtua itu yang jadi hambatan. Pada saat itu orangtua aku lebih mikir ke karier, gimana nanti kalau aku berhijab enggak bakal dapat kerjaan.

Enggak ada tawaran main film lagi. Pas pakai hijab disangkanya karier aku akan mati 100 persen," ujar Anisa.

Anisa kembali berpikir baik-baik terkait niat baiknya itu. Ia pun mencoba latihan pakai hijab pada bulan puasa. Saat berhijab beberapa minggu, Anisa merasa sangat nyaman. 

Anisa kemudian memberikan pengertian ke orangtuanya. Karena orangtuanya mengizinkan, akhirnya dari situ ia mulai mengenakan hijab.

Anisa tak menyangka ternyata perubahan penampilannya menjadi berkah baginya. Dia tetap banyak tawaran berkarier di dunia hiburan meski penampilannya tertutup.

“Ke sini makin banyak tawarannya makin banyak, rezeki mengalir terus dan lebih dari rezeki sebelum berhijab," ucap Anisa. (Cynthia Lova/kps)

Baca juga: Not Angka Pianika dan Lirik Biar Ku Lukis Senja Melukis Namamu Disana Budi Doremi Melukis Senja

Baca juga: Kunci Jawaban Tema 1 Kelas 5 Halaman 71 Subtema 2 Pembelajaran 2 Ide Pokok Penyandang Cacat Sukses

Baca juga: Benarkah Pria Punya Bulu di Dada Tanda Cerdas dan Menarik Lawan Jenis? INi Hasil Penelitiannya

Baca juga: Pantau Terus Saturasi Oksigen! Pesan Menkes untuk Pasien Covid-19 yang Isolasi Mandiri di Rumah

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved