Breaking News:

Berita Semarang

Implementasi MBKM, FH Unwahas Pertukaran Mahasiswa dengan UNNES & Unisbank Tahun Ini

Sebagai implementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Fakultas Hukum universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang menjalin kerjasama deng

Editor: m nur huda
Istimewa/FH Unwahas
Ketua MBKM Fakultas Hukum Unwahas Dr HM Shidqon Prabowo SH MH. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – Sebagai implementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Fakultas Hukum universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang menjalin kerjasama dengan sejumlah perguruan tinggi.

Ketua MBKM Fakultas Hukum Unwahas Dr HM Shidqon Prabowo SH MH mengungkapkan, implementasi MBKM salahsatunya adalah pertukaran mahasiswa antarperguruan tinggi.

“Untuk semester gasal tahun 2021 ini, ada pertukaran 5 mahasiswa dengan UNNES dan 10 mahasiwa dengan Unisbank Semarang,” kata Shidqon, Selasa (3/8/2021).

Adapun, untuk syarat bagi mahasiswa yang dapat mengikuti harus memenuhi criteria antaralain tidak pernah cuti selama menempuh perkuliahan, minimal IP 3,2, pernah mengikuti dan mempunyai sertifikat seminar internasional.

“Mata Kuliah yang ditawarkan adalah di semester 5 dan 7, minimal 20 SKS, maksimal 24 SKS,” katanya.

Selain dengan UNNES dan Unisbank, Unwahas juga sedang berupaya menjalin kerjasama dengan Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta.

Namun untuk kerjasama dengan UII belum dapat diimplementasikan semester Gasal 2021 ini, karena Unwahas belum masuk Program NUNI atau jaringan perguruan tinggi nusantara.(*)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved