Breaking News:

Berita Karanganyar

Kabar Gembira, Pemkab Karanganyar Dapat Tambahan Dosis Vaksin

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar menerima tambahan 5.000 dosis vaksin sinovac dari Dinas Kesehatan Provinsi Jateng.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: Daniel Ari Purnomo
TRIBUN JATENG/AGUS ISWADI
Kabid P2P DKK Karanganyar, Warsito. 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar menerima tambahan 5.000 dosis vaksin sinovac dari Dinas Kesehatan Provinsi Jateng. 

Kabid P2P Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Karanganyar, Warsito menyampaikan, tambahan vaksin tersebut telah diterima dinas kemarin. Tambahan dosis vaksin itu akan digunakan untuk penyuntikan dosis kedua di puskesmas dan vaksin center.

Sebelumnya, DKK Karanganyar hanya memiliki 4.000 stok vaksin yang digunakan untuk penyuntikan dosis kedua. 

"Sudah ada tambahan 5.000 dosis. Stoknya sekarang ya sekitar 9.000," katanya kepada Tribunjateng.com, Selasa (3/8/2021).  

Kendati demikian, stok vaksin tersebut hanya dapat mencukupi kebutuhan penyuntikan dosis kedua kepada sasaran lansia serta warga usia 12 tahun ke atas hingga pekan depan saja. 

"Masih belum cukup. Paling pekan depan, beberapa hari saja," ucapnya. 

Sementara itu berdasarkan informasi yang dihimpun melalui instagram @juliyatmono.1, Pemkab Karanganyar juga membuka pendaftaran vaksinasi Covid-19 dosis pertama menggunakan vaksin astrazeneca. 

Masyarakat yang berdomisili di Kabupaten Karanganyar dengan usia minimal 18 tahun dapat mendaftarkan diri melalui link http://karanganyarsehat.id/. Pendaftaran dibuka mulai hari ini, Selasa (3/8/2021) pukul 16.00.

Terdapat 12.600 dosis vaksin astrazeneca yang disediakan dalam rangka percepatan vaksinasi tersebut. Pendaftaran dibuka hingga kuota terpenuhi. Pengumuman peserta vaksin akan disampaikan melalui http://dinkes.karanganyarkab.go.id/. (Ais).

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved