Breaking News:

Berita Semarang

Libatkan Bhabinkamtibmas & Babinsa, Bantuan Sembako di Kabupaten Semarang Secara Door to Door 

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Semarang menerapkan kebijakan door to door dalam penyaluran bantuan sembako untuk Program Keluarga Harapan (PKH) dan Kel

Penulis: M Nafiul Haris | Editor: m nur huda
TRIBUN JATENG/M NAFIUL HARIS
Bupati Semarang Ngesti Nugraha saat membagikan sembako kepada pedagang di Objek Wisata Bukit Cinta, Kabupaten Semarang, Minggu (1/8/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Semarang menerapkan kebijakan door to door dalam penyaluran bantuan sembako untuk Program Keluarga Harapan (PKH) dan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Bumi Serasi. 

Bupati Semarang Ngesti Nugraha mengatakan total penerima bantuan sembako baik dari PKH maupun KPM sebanyak 105.058 orang. Sampai sejauh ini lanjutnya, yang sudah tersalurkan sejumlah 
34.285.

"Ini karena berpotensi memicu kerumunan akan kami kirim atau door to door. Kami akan mengerahkan personil Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta BPBD agar data penerima tepat sasaran," terangnya kepada Tribunjateng.com, di Kantor Bupati Semarang, Senin (2/8/2021).

Ia menambahkan, agar seluruh pelaksanaan penyaluran bantuan berjalan sesuai protokol kesehatan (prokes) Covid-19 Satuan Tugas (Satgas) pada level kecamatan sampai kelurahan untuk senantiasa melakukan pengawasan. 

"Sedangkan program penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) belum selesai tersalurkan total ada 77.721 KPM BST baru sekira 57.740 tersalurkan," ujarnya 

Setiap kelurahan maupun kepala desa telah diminta membuat jadwal agar tidak terjadi kerumunan. Termasuk kata dia, penyediaan kursi bagi masyarakat menunggu giliran pencairan BST dengan jarak sekira satu meter. (ris) 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved