Breaking News:

Kendal Beribadat

Pesan Bupati Kendal Dico Ganinduto kepada Pejabat Fungsional yang Baru Saja Dilantik

Berdasarkan data kondisi kendal saat ini, kendal menghadapi tantangan untuk meningkatkan ekonomi dan pembangunan di masa pandemi ini

Editor: abduh imanulhaq
IST
Bupati Kendal Dico M Ganinduto B.Sc memimpin pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan fungsional di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal melalui virtual, Senin (2/8/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Berdasarkan data kondisi kendal saat ini, Kendal menghadapi tantangan untuk meningkatkan ekonomi dan pembangunan di masa pandemi ini.

Dengan adanya keuntungan bonus demografi, diperlukan peningkatan kualitas SDM terutama ASN dalam memajukan kendal disaat pandemi bahkan setelah pandemi berakhir.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Kendal Dico M Ganinduto B.Sc dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kendal yang digelar di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal melalui virtual, Senin (2/8/2021).

Lanjut Bupati Dico, sesuai dengan visi bupati yaitu peningkatan kualitas SDM terutama ASN di kendal telah tertuang dalam visi bupati yakni pada visi unggul dan berkeadilan.

Visi unggul memiliki makna mewujudkan SDM yang unggul, berkualitas, religius, berbudaya, sehat jasmani dan rohani serta berdaya saing dalam menghadapi revolusi industri 4.0.

“Sedangkan visi berkeadilan memiliki makna Pemerataan pembangunan berbasis pengembangan wilayah yang ditopang tata kelola pemerintahan yang bersih, transparan, melayani dan partisipatif. Maka, melalui 2 visi tersebut, diharapkan tercipta SDM dan ASN Kendal yang unggul, berkualitas, bersih, melayani, partisipatif, dan transparan,” tutur Bupati.

Ia mengatakan, ASN saat ini harus memiliki karakter.

Pertama adalah kreatif dan inovatif untuk menghadapi uncertain world (kondisi dunia yang tak menentu) guna terus adaptif dan selalu menemukan solusi - solusi baru bagi kemajuan daerah di tengah tak menentunya perkembangan dunia.

Kedua, cekatan dan fleksibel untuk memajukan Kendal dalam kompetisi global yang berkembang sangat cepat di semua aspek kehidupan menjadi birokrasi yang agile.

“Ketiga, gigih dan tekun dalam menghadapi kompleksitas permasalahan dan dalam menjalankan pemerintahan daerah harus mempunyai mimpi mewujudkan birokrasi yang handal dan berkelas dunia, dan yang keempat adalah kerjasama guna meningkatkan efektifitas dan efisiensi dalam bekerja melayani masyarakat, serta dalam membangun daerah serta Bapak/Ibusekalian yang telah dilantik dan diambil sumpah jabatan harus mempunyai target tugas,” terang Bupati Dico.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved