Breaking News:

Berita Video

Video Pemadam Kebakaran Sragen Tambah Dua Unit Mobil Damkar

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen melalui pemadam kebakaran (Damkar) Sragen akhirnya menambah sebanyak dua unit mobil pemadam kebakaran

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Berikut ini video pemadam kebakaran Sragen tambah dua unit mobil damkar.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen melalui pemadam kebakaran (Damkar) Sragen akhirnya menambah sebanyak dua unit mobil pemadam kebakaran.

Dua unit mobil ini diserahkan langsung oleh Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati kepada PLT Dinas Satuan Pamong Praja (Satpol-PP) Sragen, Samsuri di halaman kantor Satpol-PP Sragen.

Penambahan armada ini berdasarkan anggaran DIPA Kabupaten Sragen APBD 2021 dimana Satpol-PP Damkar menerima alokasi anggaran mobil sebanyak dua unit mobil damkar.

Samsuri pada kesempatannya mengatakan pengadaan mobil damkar ini dibantu oleh salah satu PT di Bandung dengan lama pengerjaan 50 hari, terhitung pada akhir Juni hingga akhir Agustus.

"PT ini menjamin tiga garansi, untuk secara keseluruhan mobil selama satu tahun, kerusakan mesin garansi tiga tahun dan garansi kebocoran tangkii selama 15 tahun," kata Samsuri, Selasa (3/8/2021).

Satu diantara mobil damkar ini akan ditaruh di basecamp Damkar yang berada di Kecamatan Gemolong, sementara satunya akan berada di kantor Satpol-PP Sragen.

Pemkab Sragen sendiri memiliki sebanyak tujuh unit mobil damkar yang terbagi di dua posko, satu unit di Gemolong sisanya di Sragen. Dengan ini total armada damkar di Sragen sebanyak sembilan unit.

Sementara itu, Bupati Yuni mengaku bersyukur atas pengadaan dua mobil damkar yang sempat tertunda selama dua tahun.

"Alhamdulillah bisa diadakan saya pikir mobil ini tidak akan terbeli setelah beberapa kali proses ada yang tidak mau menjadi PPK karena takut."

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved