Breaking News:

Berita PSIS

Ini Alasan Komisaris PSIS Semarang Ngebet Cari Lahan untuk Lapangan Baru Dijadikan Tempat Latihan

Komisaris PSIS Semarang, Junianto rupanya memiliki maksud khusus dibalik keinginannya mencari lahan seluas dua hektar di Kota Semarang untuk lapangan

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra | Editor: m nur huda
tribunjateng/faizal m affan
RUMPUT SINTETIS - Stadion Citarum di Kota Semarang makin cantik menggunakan rumput sintetis setelah renovasi selesai. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Komisaris PSIS Semarang, Junianto rupanya memiliki maksud khusus dibalik keinginannya mencari lahan seluas dua hektar di Kota Semarang untuk lapangan baru PSIS.

Seperti diketahui, pria yang memiliki basis usaha di Surabaya tersebut belum lama ini memosting di akun sosial media Instagramnya terkait rencana mencari satu lokasi lagi untuk dijadikan lapangan latihan PSIS Semarang nantinya.

Anto demikian sapaan akrabnya menyebut, pihaknya berencana mencari lahan di kawasan Semarang atas untuk dijadikan lokasi latihan nantinya.

Kepada Tribunjateng.com, alasan rencana menambah  lapangan latihan sebab lokasi training center PSIS yang sementara dibangun ini kemungkinan hanya bisa untuk satu lapangan saja.

Baca juga: Komisaris PSIS Berburu Lahan 2 Hektar dan Kontur Datar untuk Dibuat Lapangan Baru

Lokasi training center PSIS yang baru ini berlokasi di Salamsari, Boja, Kendal, merupakan lahan milik pribadi pria yang diketahui gemar berolahraga pagi tersebut.

"Sehubungan di Salamsari hanya bisa satu lapangan termasuk lapangan futsal, gym , dan lain-lain (Alasan mencari lahan baru di wilayah Semarang atas--red)," kata Anto, Selasa (3/8/2021).

"Sebetulnya kita masih berupaya membeli lahan sebelahnya (Training center di Salamsari--red)kita beli tapi karena tidak di jual, akhirnya cari lahan lain di semarang atas," jelasnya.

Di sisi lain, rencana ingin menambah lapangan latihan anyar di wilayah Semarang atas dikatakan bos anyar PSIS tersebut karena kondisi udara yang bagus. Termasuk masih banyaknya lahan yang berpotensi didapatkan sesuai kriteria.

"Pertimbangan cari di Semarang atas karena kondisi udara segar dan masih banyak lahan tersedia. Tapi kalau pada akhirnya tidak dapat atau tidak ada di Semarang atas, terpaksa lahan saya yang berlokasi di Demak akan jadi opsi terakhir," beber Anto.

Terkait rencana pembangunannya, lahan yang akan dijadikan lapangan nanti bisa saja ditambah dengan sejumlah fasilitas pendukung. Namun hal ini masih belum dapat dipastikan secara pasti.

"Sementara akan kita lihat kondisi dan luas lahannya dulu. Fokus sementara ini yang akan kita cari lapangan dulu. Karena di Salamsari, pembangunannya baru fasilitas pendukung di sana," pungkasnya.(*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved