Breaking News:

Berita Nasional

Ketika Jenderal Andika Perkasa Sambut Kedatangan Petinggi US Army di Martapura

Kedua jenderal dari dua negara itu nampak akrab sambil mengobrol dan langsung menuju lapangan upacara untuk membuka agenda latihan militer TNI AD dan

Editor: m nur huda
TRIBUNSUMSEL.COM/EDO PRAMADI
KSAD Jenderal Andika Perkasa menyambut kedatangan Jenderal Charles A Flynn dari US Army di Puslatpur Martapura Kabupaten OKU Timur, Rabu (4/8/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, MARTAPURA - Jenderal Charles A Flynn dari US Army telah mendarat di Puslatpur Martapura Kabupaten OKU Timur.

Kehadiran Jenderal Angkatan Darat Amerika Serikat itu disambut Kepala Staff Angkatan Darat (KSAD) TNI AD, Jenderal Andika Perkasa.

Kedua jenderal dari dua negara itu nampak akrab sambil mengobrol dan langsung menuju lapangan upacara untuk membuka agenda latihan militer TNI AD dan US Army Garuda Shield 2021.

Selain itu, juga nampak rombongan pasukan TNI AD dan pasukan Tentara Amerika Serikat lainnya sudah memenuhi arena upacara tempat digelarnya latihan bersama tersebut.

Kadispenad, Brigjen Tatang Subarna mengatakan, untuk kegiatan hari ini akan ada aksi terjun payung dari masing - masing pasukan militer.

“Untuk upacara pembukaan di agendakan dimulai pukul 08.00 WIB, untuk selanjutnya nanti juga ada kegiatan bakti sosial," ujarnya.

Diketahui latihan bersama ini akan dilaksanakan pada 4 Agustus sampai dengan 14 Agustus 2021.

Diikuti 2.282 Personil Angkatan Darat Amerika

Sejumlah 330 tentara amerika dari Angkatan Darat atau US Army telah mendarat di Indonesia.

Melansir dari laman tniad.mil.id, 330 pasukan US Army pada Sabtu (24/7/2021) tiba di bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang, Sumatera Selatan,

Halaman
1234
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved