Breaking News:

Berita Pekalongan

Kodim Pekalongan Bagikan Paketan Obat dan Vitamin

Kodim 0710 Pekalongan membagikan paket obat dan vitamin kepada sejumlah warga yang sedang melaksanakan isoman.

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: Daniel Ari Purnomo
Tribun Jateng/ Indra Dwi Purnomo
Anggota Babinsa Koramil Pekalongan Selatan saat menata paket obat dan vitamin yang akan dibagikan kepada sejumlah warga yang sedang melaksanakan isoman (isolasi mandiri) dan warga sekitar yang melakukan kontak erat. 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Sebagai bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat, Kodim 0710 Pekalongan membagikan paket obat dan vitamin kepada sejumlah warga yang sedang melaksanakan isoman (isolasi mandiri) dan warga sekitar yang melakukan kontak erat.

Kepala Staf Kodim Mayor Infanteri Raji mengatakan, pembagian obat dan vitamin ditujukan kepada warga yang sedang melakukan isolasi mandiri dan masyarakat yang melakukan kontak erat dengan pasien Covid-19.

"Ada 632 paket obat dan vitamin yang dibagikan secara gratis kepada masyarakat yang melakukan isolasi mandiri. 632 paket ini terbagi menjadi tiga paket meliputi paket I, paket II, dan paket III," kata Kasdim Kodim 0710 Pekalongan Mayor Infanteri Raji kepada Tribunjateng.com, Rabu (4/8/2021).

Menurutnya pendistribusian obat gratis tersebut diberikan secara langsung oleh Babinsa bersama babinkamtibmas ke rumah-rumah warga yang menjalani isoman di tiap kampung, desa, dan kelurahan.

"Seluruh paket ini dibagikan di tiga kecamatan yaitu Kecamatan Pekalongan Selatan, Kecamatan Tirto, dan Kecamatan Wonopringgo," ujarnya.

Sementara itu, Nurjanah (20) warga RT 1 RW 7 Kelurahan Kertoharjo, Kecamatan Pekalongan Selatan, Kota Pekalongan mengaku sangat berterimakasih atas bantuan dan kepedulian yang diberikan oleh TNI kepada warga.

"Senang diperhatikan dan dapat obat serta vitamin dari bapak TNI," katanya.

Ia juga mendapatkan pesan dari anggota TNI yang memberikan obat untuk melakukan isoman dahulu, sambil menunggu tracking dari petugas puskesmas.

"Ibu saya kan terpapar Covid-19 dan dirawat di rumah sakit. Ini melakukan isoman sambil menunggu swab pcr dari petugas puskesmas," ucapnya. (Dro)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved