Breaking News:

Berita Banjarnegara

Melorot, Alat Berat Terjun ke Sungai di Pagentan Banjarnegara \

Kecelakaan terjadi di jalan raya ruas Desa Majasari-Babadan Kecamatan Pagentan, Banjarnegara, Selasa sore.

Penulis: khoirul muzaki | Editor: sujarwo
Ist/FB
tangkapan layar alat berat terjun sungai di Pagentan, Banjarnegara. 

TRIBUNBANYUMAS. COM, BANJARNEGARA - Peristiwa kecelakaan terjadi di jalan raya ruas Desa Majasari-Babadan Kecamatan Pagentan, Banjarnegara, Selasa sore (3/8/2021).  Sebuah alat berat (silinder) terjun ke sungai sedalam sekitar 20 meter di sisi jalan tersebut. 

Alat berat itu terlihat tergeletak di dasar sungai berarus dangkal. Arus yang cukup kencang tak mampu menggoyahkan alat berat itu.  Insiden itu pun sempat menjadi tontonan warga sekitar. 

Ketua Forum Pengurangan Risiko Bencana Kecamatan Pagentan Wanidi mengatakan, peristiwa nahas itu terjadi kemarin, Selasa sore (3/8/2021). 

Ia mengungkapkan, usai mengerjakan proyek jalan, operator hendak membawa alat berat itu pulang. 

Nahas, di medan tanjakan, alat berat itu tidak kuat berjalan naik. Kendaraan itu pun melorot hingga lajunya tak terkendali.  Alat berat itu meluncur turun hingga terjun ke dasar sungai di bawah jembatan. 

"Operator selamat karena berhasil meloncat, " katanya, Rabu (4/8/2021) 

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. Masalahnya, untuk mengevakuasi alat berat di dasar sungai sedalam sekitar 20 meter itu bukan hal gampang. 

Hari ini, Rabu (4/8/2021), perusahaan atau pemilik alat berat itu telah mengerahkan alat berat (derek) ke lokasi kejadian untuk melakukan proses evakuasi.  Belum diketahui tingkat kerusakan alat berat itu karena benturan keras di dasar sungai berbatu. 

"Hari ini dievakuasi dengan alat berat, " katanya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved